Ahad 06 Feb 2022 06:09 WIB

Penyebaran Covid-19 Meningkat, Polisi Tutup Sejumlah Ruas Jalan

Pemilihan sejumlah ruas jalan itu dikarenakan banyak pelanggaran protokol kesehatan.

Rep: Ali Mansur/ Red: Muhammad Fakhruddin
Penyebaran Covid-19 Meningkat, Polisi Tutup Sejumlah Ruas Jalan (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Fransisco Carolio
Penyebaran Covid-19 Meningkat, Polisi Tutup Sejumlah Ruas Jalan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menutup sejumlah kawasan yang menjadi sentra keramaian atau tempat berkerumun di Jakarta. Kawasan yang ditutup adalah Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH. Thamrin, Sudirman Central Business District (SCBD), Jalan Gunawarman, Jalan Senopati, dan kawasan Kemang.

"Mengantisipasi meningkatnya angka Covid 19, mulai malam  kita tutup mulai pukul 24.00 hingga pukul 04.00 WIB," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Sambodo Purnomo Yogo, melalui keterangan tertulis, Sabtu (5/2).

Baca Juga

Menurut Sambodo menegaskan, pemilihan sejumlah ruas jalan itu dikarenakan banyak pelanggaran protokol kesehatan (Prokes). Kemudian juga meningkatkan angka penyebaran Covid-19 dalam beberapa hari terakhir.

"Disana ada lokasi tempat hiburan yang ternyata ditemukan banyak pelanggaran, maka kita putuskan untuk melakukan penutupan jalan," tegas Sambodo.

 

Kendati demikian, kata Sambodo, pihaknya juga melakukan pengecualian bagi masyarakat yang tinggal di jalam tersebut seperti di Jalan Kemang yang masih ada lokasi pemukiman. Namun untuk wilayah lainnya tidak ada dispensasi dikarenakan tidak ada pemukiman.

"Berharap, dengan adanya penutupan tersebut maka bisa menekan angka penulran covid19 di Jakarta," harap Sambodo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement