Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Elche dan Mallorca Menjauh dari Zona Degradasi

Ahad 06 Feb 2022 01:30 WIB

Red: Muhammad Akbar

Pemain Elche merayakan mencetak gol pertama tim mereka selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Elche di stadion Bernabeu di Madrid, Spanyol, Ahad 23 Januari 2022.

Pemain Elche merayakan mencetak gol pertama tim mereka selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Elche di stadion Bernabeu di Madrid, Spanyol, Ahad 23 Januari 2022.

Foto: AP/Manu Fernandez
Vedat Muriqi menciptakan gol pada pertandingan debutnya di LaLiga

REPUBLIKA.CO.ID, CADIZ — Elche dan Mallorca semakin menjauhi zona degradasi setelah mencatat kemenangan penting dari Alaves dan Cadiz pada pertandingan La Liga Spanyol, Ahad (6/2/2022) dini hari WIB.

Vedat Muriqi menciptakan gol pada pertandingan debutnya di LaLiga untuk mengantarkan Mallorca menang 2-1 atas Cadiz.

Cadiz unggul lebih dulu berkat gol Ruben Alcaraz, tapi Mallorca melakukan comeback mengesankan untuk mencuri tiga poin yang sekaligus memperlebar jarak di antara mereka dan zona degradasi.

Salva Sevilla mencetak gol dari titik putih untuk menyamakan kedudukan sebelum Muriqi mencetak gol penentu kemenangan melalui tendangan penalti saat pertandingan tersisa 20 menit.

Muriqi baru bergabung dengan status pinjaman dari Lazio awal pekan ini, dan dia sudah membuat kesan yang baik untuk tim barunya yang kini lima poin di atas Cadiz dan tiga terbawah LaLiga.

Sebaliknya hal ini menjadi pukulan telak bagi Cadiz yang mengancam masa depannya dalam liga sepakbola elite Spanyol.

Sementara itu Elche semakin menjauhi zona degradasi La Liga setelah berbalik menang melawan Alaves yang saat ini peringkat ke-19 klasemen LaLiga.

Tapi Alaves sempat memimpin lebih dulu berkat Joselu yang mencetak golnya yang ke-11 dalam laga La Liga musim ini.

Elche bangkit untuk berbalik menang berkat dua gol Pere Milla dan sebuah gol saat-saat terakhir dari Fidel.

Kemenangan itu membuat Elche unggul delapan poin dari zona degradasi. Mereka juga tak terkalahkan dalam lima pertandingan La Liga untuk pertama kalinya sejak 1970-an. Sedangkan Alaves tetap tiga poin dari zona aman setelah 11 laga tak pernah menang.

sumber : antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA