Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Jadi Kunci Sukses Chelsea di Piala FA, Kepa Dapat Pujian

Ahad 06 Feb 2022 02:15 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Muhammad Akbar

Penjaga gawang Chelsea Kepa Arrizabalaga saat pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur di London, Rabu, 12 Januari 2022.

Penjaga gawang Chelsea Kepa Arrizabalaga saat pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur di London, Rabu, 12 Januari 2022.

Foto: AP/Alastair Grant
Arrizabalaga berhak mendapatkan kepercayaan dari Chelsea

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kepa Arrizabalaga berhasil mengamankan tempat buat Chelsea ke babak 16 besar Piala FA lewat penyelamatan tendangan penalti di penghujung pertandingan saat menyingkirkan Plymouth Argyle di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (5/2/2022).

Dalam laga tersebut, Chelsea menang 2-1 setelah melewati babak tambahan 2x15 menit. Asisten pelatih Chelsea, Arno Michels, menyebut Arrizabalaga berhak mendapatkan kepercayaan dari Chelsea setelah melihat kontribusinya tersebut.

"Ini bukan hanya tentang penalti, ini tentang kinerjanya. Dalam pertandingan terakhir, saya merasa dia sangat andal dalam permainannya. Kekuatannya adalah menyelamatkan penalti, dia menunjukkannya beberapa kali," ujar Michels dikutip dari laman Sportsmole, Ahad (6/2).

Michels mengungkapkan, dalam latihan pun Arrizabalaga sulit untuk dikalahkan ketika adu penalti. Menurut dia, pemain asal Spanyol itu memiliki kemampuan dalam membaca apa yang ada dalam pikiran dan apa yang akan dilakukan oleh pemain.

“Kami sangat senang dengan Kepa dan dia pantas mendapatkan kepercayaan ini karena dia adalah pria yang fantastis. Sulit baginya karena Edou (Mendy) bermain sangat bagus, tetapi Kepa melakukan pekerjaan yang sangat baik dan pria yang luar biasa. Saya senang untuk dia," kata Michels.

Michels pada pertandingan ini menggantikan pelatih kepala Thomas Tuchel, yang dites positif terkena virus corona sebelum pertandingan di Stamford Bridge.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA