Sabtu 05 Feb 2022 23:19 WIB

Liga Italia: AS Roma Gagal Taklukkan 10 Pemain Genoa

AS Roma ditahan imbang Genoa 0-0 di Stadion Olimpico.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pemain Genoa Manolo Portanova (kiri) dan pemain AS Roma Gianluca Mancini (kanan) beraksi dalam pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (5/2/2022).
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Pemain Genoa Manolo Portanova (kiri) dan pemain AS Roma Gianluca Mancini (kanan) beraksi dalam pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (5/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma gagal membungkam tamunya Genoa pada giornata ke-24 Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (5/2) malam WIB. Dalam laga yang sempat dibumbui drama pada pengujung babak kedua tersebut I Giallorossi harus puas mengakhiri laga dengan skor imbang tanpa gol.

Menerima lawatan Genoa di Stadion Olimpico, Roma sebenarnya berusaha untuk mencetak gol cepat. Namun, tim tamu mampu meredam setiap skema serangan I Giallorossi. Bahkan, Il Grifone bisa mengimbangi permainan tim tuan rumah. Genoa terbukti tampil lebih efektif dalam membangun serangan kendati kalah dalam penguasaan bola jumlah tembakan.

Baca Juga

Pada sepanjang babak pertama, baik Roma dan Genoa sama-sama mencatatkan dua tembakan tepat ke arah gawang. Kedua tim pun akhirnya harus puas menutup babak pertama dengan skor imbang, tanpa gol.

Kondisi tidak jauh berbeda terjadi pada babak kedua. I Grifone bisa mematahkan serangan I Giallorossi. Serangan-serangan yang dibangun Roma terlihat tidak memiliki variasi dan terlalu sering mengandalkan Tammy Abraham untuk menyelesaikan serangan.

Tidak hanya itu, Roma juga gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain sejak menit ke-68 usai Leo Ostigard dikartu merah wasit. Drama terjadi pada pengujung laga. Nicolo Zaniolo sukses merobek gawang Genoa pada menit pertama injury time.

Winger asal Italia itu melepaskan sepakan diagonal dari luar kotak penalti Genoa. Namun, wasit menganulir gol tersebut berdasarkan review VAR. Wasit menilai Abraham melakukan pelanggaran terlebih dahulu saat terlibat dalam proses serangan, yang berbuah gol Zaniolo.

Tidak berhenti sampai di situ, wasit juga mengusir Zaniolo pada menit ke-94. Pasalnya, pemain berusia 22 tahun itu dianggap melakukan protes yang berlebihan kepada wasit usai golnya dianulir. Laga ini akhirnya ditutup dengan skor imbang, 0-0.

Akibat hasil pada laga perdana Serie A pascajeda internasional ini, Roma belum beranjak dari peringkat ke-36 dengan koleksi 39 poin dari 24 partai. Tim besutan Jose Mourinho itu masih empat poin dari empat besar atau zona Liga Champions klasemen Serie A.

Sedangkan Genoa masih terpuruk di zona degradasi dengan menempati peringkat ke-19 klasemen sementara usai hanya mampu memetik 14 poin dari 24 partai. Genoa masih tertinggal empat poin dari peringkat ke-17 klasemen sementara, yang ditempati Venezia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement