Sabtu 05 Feb 2022 23:02 WIB

Persebaya Vs Persipura, Alfredo Vera tak Usung Motivasi Balas Dendam

Persipura memburu poin dari Persebaya demi posisi lebih baik di klasemen Liga 1.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persipura Jayapura Alfredo Vera
Foto: dok. Istimewa
Pelatih Persipura Jayapura Alfredo Vera

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persipura Jayapura akan menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Ahad (6/2/2022). Dalam laga ini, Persipura yang tengah berusaha merangkak naik dari papan bawah optimistis bisa mencuri poin dari Persebaya yang menghuni papan atas.

Pelatih Persipura Alfredo Vera mengatakan, persiapan timnya untuk menghadapi Persebaya berlangsung dengan baik. Ia mengatakan, timnya fokus untuk menghadapi Persebaya. Selalu ada motivasi di semua pertandingan, kami mau menang dan mendapatkan poin. Semua pemain siap untuk bermain," kata Alfredo dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (5/2/2022).

Baca Juga

Ini jadi kali pertama Alfredo menghadapi mantan timnya setelah dipecat Persebaya pada 2018 lalu. Namun tidak ada motivasi tambahan jelang melawan mantan timnya ini.

"Mungkin karena baru ketemu lagi Persebaya, tim yang pernah saya latih juga. Saya pikir laga ini spesial karena pertama kali saya bertemu dengan mereka sebagai lawan. Namun saya tidak masalah karena saya juga pernah mengalami hal yang sama saat menghadapi Persipura," kata Alfredo.

Dia mengatakan, jajaran pelatih maupun pemain sangat profesional di lapangan. Dia menegaskan, tidak terpengaruh dengan status mantan pelatih Persebaya.

"Kenapa harus balas dendam? Kami profesional, kami tahu harus bermain seperti apa. Saya sudah bekerja dan kasih yang terbaik untuk Persebaya, sekarang saya ada di Persipura dan fokus pada Persipura," kata Alfredo.

Menjelang laga ini, Persipura hanya akan kehilangan pemain yang tengah bergabung ke pemusatan latihan timnas U-23. Sisanya, Persipura tengah menantikan hasil tes swab PCR terakhir untuk menentukan strating eleven pada laga besok.

"Hanya pemain timnas U-23 yang absen, yang lain masih bisa dibilang aman karena kami sedang menunggu hasil tes," kata Alfredo.

Persipura saat ini berada di posisi 15 dengan nilai 18 dari 21 laga. Sementara Persebaya menempati peringkat empat dengan nilai 43 dari 22 pertandingan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement