Sabtu 05 Feb 2022 21:55 WIB

Enam Cara Tingkatkan Energi Tubuh

Minum air putih dan berolahraga penting agar tubuh berenergi.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Indira Rezkisari
Ada sejumlah trik yang bisa dilakukan meningkatkan energi tubuh, salah satunya berolahraga.
Foto: EPA/Fazry Ismail
Ada sejumlah trik yang bisa dilakukan meningkatkan energi tubuh, salah satunya berolahraga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Apakah Anda merasa lelah sepanjang hari, merasa lesu dan tidak termotivasi?  Jika demikian, mungkin kesehatan Anda tidak optimal.

Dilansir dari laman Euro Scientist, Sabtu (5/2/2022), jika tidak cukup tidur kemungkinan Anda merasa lesu di siang hari. Apa yang Anda makan juga dapat berdampak besar pada tingkat energi Anda. Jikamakan banyak makanan olahan dan makanan cepat saji, diet Anda mungkin buruk.

Baca Juga

Cobalah memilih pilihan yang lebih sehat seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan protein untuk mendapatkan dorongan energi. Jika mencari cara untuk meningkatkan tingkat energi, berikut enam trik yang bisa meningkatkan energi:

1. Minum Air Putih

 

Air minum yang aman dapat membantu merehidrasi tubuh Anda dan memberi dorongan energi. Anda akan membutuhkan air yang bersih dan tidak memiliki tambahan rasa atau pemanis. Air sangat membantu di pagi hari karena dapat membantu mengeluarkan racun dari sistem dan juga membantu tetap terhidrasi.

Berapa banyak air yang perlu diminum di pagi hari? Setiap hari, kebanyakan orang membutuhkan sekitar setengah berat badan mereka dalam ons air. Anda bisa memulainya dengan segelas air putih di pagi hari dan dilanjutkan dengan minum air putih sepanjang hari.

2. Kurangi Minuman Beraroma

Mengapa air beraroma bukan hal yang baik ketika bangun di pagi hari?

Ketika bangun di pagi hari, yang terbaik adalah minum air putih dan kemudian tambahkan perasa seperti lemon atau mint di sore hari.  Minum terlalu banyak air dengan pemanis di pagi hari sebenarnya dapat meningkatkan kadar gula darah dan menyebabkan kelelahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement