Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Tiga Penggawa Persib Masih Main Lawan Bhayangkara FC Sebelum Gabung Timnas U-23

Sabtu 05 Feb 2022 20:55 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tiga pemain Persib masuk TC timnas U-23 yang dimulai 3 Februari.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim nasional Indonesia U-23 memulai pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF U-23 sejak 3 Februari lalu. Namun Persib Bandung belum mengirimkan tiga pemainnya yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke TC timnas U-23.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono membenarkan Persib belum mengirimkan Beckham Putra, Bayu Fiqri, dan Kakang Rudianto ke timnas U-23. Sebab, Persib saat ini kekurangan pemain akibat banyaknya pilar yang terkena Covid-19. Persib menjalin komunikasi dengan timnas U-23 agar ketiganya bisa bergabung terlambat, seperti juga yang dilakukan sejumlah tim lain yang pemainnya dipanggil.

Baca Juga

"Sampai saat ini ketiganya masih bersama tim karena keterbatasan skuad pemain kami," kata Teddy, Sabtu (5/2/2022).

Teddy memastikan ketiganya masih akan memperkuat Maung Bandung melawan Bhayangkara FC. Kedua tim akan bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Ahad (6/2/2022). Meskipun bisa saja laga ini ditunda akibat Covid-19.

Sama seperti Madura United, Persebaya, dan Persija, para pemain timnas U-23 dari tim-tim ini baru akan bergabung setelah laga pekan ke-23 Liga 1. Khusus untuk Persib, para pemainnya akan bergabung setelah laga melawan Bhayangkara FC. TC timnas U-23 di Bali memudahkan ini. Sebab, Liga 1 saat ini juga dipusatkan di Pulau Dewata.

Teddy belum bisa memastikan apakah manajemen akan kembali mengajukan emergency meeting. Pada laga pekan lalu, Persib urung bertanding melawan PSM Makassar setelah pemain Persib tersisa kurang dari 14 pemain akibat serangan Covid-19. Sudah 27 pemain dan ofisial Persib yang terpapar Covid-19.

"Untuk pertandingan melawan Bhayangkara FC, kami belum tahu apakah pertandingan bisa digelar atau tidak. Karena masih menunggu hasil tes PCR resmi sebelum bisa menentukan apakah pertandingan bisa dilanjutkan atau tidak," kata Teddy.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA