Sabtu 05 Feb 2022 20:23 WIB

Susunan Pemain Arema FC Vs Persija Jakarta, Riko Simanjuntak Kembali Bermain

Riko Simanjuntak sudah kembali ke dalam tim Persija selepas pulih dari Covid-19.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Laga Persija Jakarta (merah) dengan Arema FC pada pertemuan pertama Liga 1 2021/2022 pada 17 Oktober 2021 (ilustrasi). Persija kembali berhadapan dengan Arema FC.
Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha
Laga Persija Jakarta (merah) dengan Arema FC pada pertemuan pertama Liga 1 2021/2022 pada 17 Oktober 2021 (ilustrasi). Persija kembali berhadapan dengan Arema FC.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Arema FC bakal meladeni Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (5/2), mulai pukul 20.45 WIB. Pada laga pada pekan ke-23 Liga 1 ini, Singo Edan memiliki peluang untuk menjauh dari kejaran pesaing-pesaing terdekatnya dalam perebutan puncak klasemen sementara. Mengoleksi 47 poin dari 22 laga, Arema FC hanya mengantongi keunggulan satu poin dari Bhayangkara FC, yang berada di peringkat kedua. 

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida menurunkan penggawa terbaik Singo Edan yang tersisa pada laga kontra Macan Kemayoran. Bagas Adi Nugroho, Johan Farizi, dan Sergio Silva, dipercaya untuk mengawal lini belakang. Sementar di lini depan, Almeida menduetkan Dendi Santoso dengan Carlos Fortes. Di lini tengah, Renshi Yamaguchi juga sudah kembali ke starting line-up Singo Edan usai menjalani sanksi akibat akumulasi kartu. 

Baca Juga

Di sisi lain, pelatih Persija Jakarta, Sudirman, menurunkan kiper Adixi Levinzio untuk menggantikan Andritany Ardhiyasa, yang terpapar Covid-19. Selain itu, absennya Maman Abdurahman, yang juga terpapar Covid-19, coba digantikan oleh Rio Fahmi. Tony Sucipto juga diplot sebagai pemain bertahan. Namun, Persija Jakarta mendapatkan suntikan tenaga tambahan dengan kehadiran Riko Simanjutak, yang sudah pulih dari Covid-19. Riko akan bekerjasama dengan Osvaldo Haay di lini tengah untuk menopang Marko Simic, yang ditempatkan sebagai ujung tombak serangan Macan Kemayoran di laga ini. 

Arema FC dan Persija sudah berhadapan 24 kali. Singo Edan mengemas 11 kemenangan, delapan kali imbang, dan lima kali kalah. Dalam lima pertemuan terakhir, kekuatan kedua tim cukup berimbang. Namun Persija kalah 0-1 pada pertemuan pertama musim ini pada 17 Oktober 2021.

Daftar Susunan Pemain: 

Arema FC (3-5-2) 

Amiruddin; Bagas Adi, Alfarizie, Sergio; Tito, Jayus, Renshi, Rizky Dwi, Sandi Sute; Dendi, Fortes 

Persija Jakarta (4-5-1) 

Adixi; Rio Fahmi, Dutra, Rangga, Tony Sucipto; Braif, Osvaldo Haay, Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Syaharian; Simic

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement