Sabtu 05 Feb 2022 19:08 WIB

Rockstar Games Konfirmasi Sedang Garap GTA 6

GTA5 masih menjadi prioritas Rockstar.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Lebih dari delapan tahun setelah Grand Theft Auto (GTA) 5 diluncurkan di PS3 dan Xbox 360, pengembang Rockstar Games mengonfirmasi sekuelnya sedang dalam pengerjaan. Rockstar menerbitkan pembaruan komunitas di situs webnya pada Jumat (5/2) yang sebagian besar berfokus pada GTA5.

Secara teratur, Rockstar memperbarui mode game online dengan konten baru. Ini akan berlanjut yang pada akhirnya Rockstar mulai menyiapkan GTA 6.

Baca Juga

GTA 6 sedang dalam pengembangan aktif

Dikutip BGR, Sabtu (5/2), di akhir pembaruan komunitas, Rockstar membagikan pesan yang berisi pengumuman GTA 6 dalam pengembangan. “Dengan umur panjang GTAV yang belum pernah terjadi sebelumnya, kami tahu banyak dari Anda telah bertanya kepada kami tentang entri baru dalam seri GTA. Kami dengan senang hati mengonfirmasi bahwa pengembangan aktif untuk entri berikutnya dalam seri GTA sedang berlangsung dengan baik. Kami berharap dapat berbagi lebih banyak segera dan tetap pantau Rockstar Newswire untuk detail resmi,” kata Rockstar.

Meskipun tim tidak secara langsung menyebutkan GTA 6, terlihat jelas bahwa GTA6 telah dikembangkan selama bertahun-tahun sebelum pengumuman ini. Faktanya, studio mengatakan pengembangan aktif sedang berjalan dengan baik.

GTA5 masih menjadi prioritas Rockstar

Salah satu dari banyak alasan mengapa Rockstar begitu lama mengumumkan GTA6 adalah popularitas GTA5 yang tak ada habisnya. Game ini berusia hampir satu dekade, tetapi puluhan ribu orang masih memainkan GTA Online setiap hari. Bahkan, pengumuman GTA6 tidak akan memperlambat GTA5.

Dalam kabar terbaru yang sama, Rockstar mengonfirmasi GTA 5 dan GTA Online akan hadir di PS5 dan Xbox Series X|S pada 15 Maret. Ini akan menjadi generasi konsol ketiga yang diluncurkan GTA5. Versi game generasi berikutnya akan menampilkan mode grafis dengan resolusi hingga 4K, 60 frame per detik, HDR, dan ray-tracing. Ini juga akan memiliki waktu pemuatan yang lebih cepat, audio 3D, dan umpan balik haptic tingkat lanjut di PS5. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement