Sabtu 05 Feb 2022 13:33 WIB

Piala FA, Tuchel Turunkan Skuad Utama Chelsea Vs Plymouth

Chelsea bakal menghadapi tim divisi League One, Plymouth Argyle.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea difavoritkan untuk memenangkan laga saat menjamu Plymouth Argyle pada lanjutan keempat Piala FA 2021/2022 di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (5/2) malam WIB nanti. Meskipun kerap memasang beberapa pemain akademi dalam pertandingan Piala FA musim ini, pelatih Chelsea Thomas Tuchel dilaporkan bakal memainkan skuad utamanya saat berhadapan versus tim divisi League One itu.

Kampiun Eropa tersebut lolos ke putaran keempat Piala FA setelah mengalahkan Chesterfield dengan skor 5-1 sementara Plymouth sukses menundukkan Birmingham 1-0. "Permainan ini bukan tentang anak-anak muda. Ini tentang menjadi siap lagi setelah satu pekan istirahat dan satu pekan pelatihan. Ini tentang bersiap untuk memenangkan pertandingan berikutnya dan menghidupkan kembali mesin," kata Tuchel dalam laman resmi Chelsea, Sabtu (5/2).

Baca Juga

Tuchel menyebut, Chelsea bakal memainkan hampir seluruh pemain utama lantaran ia ingin kembali memberikan ujian awal usai jeda internasional akhir pekan kemarin. "Dengan segala hormat kepada para pemain muda, saya senang dengan mereka ketika kami membutuhkan mereka, mereka tampil sangat baik, tetapi skuat profesional akan menangani pertandingan Plymouth," kata pria asal Jerman.

Meski diunggulkan untuk tembus ke babak selanjutnya dan main di hadapan pendukung sendiri, Romelu Lukaku dan kawan-kawan patut mewaspadai Plymouth. Kalah kualitas dengan tuan rumah justru dapat mendorong Plymouth untuk bermain lepas dan bukan tidak mungkin mereka bakal memberikan kejutan bagi anak-anak London Biru.

Di sisi lain, partai ini juga bisa jadi ajang pemanasan bagi Timo Werner Cs mengingat mereka akan terbang ke Dubai menjalani kejuaraan Piala Dunia Antarklub 2022 melawan Al Hilal pun AlJazira. "Ini kesempatan besar untuk memenangkan trofi dan kami akan melakukannya,” kata Tuchel. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement