Sabtu 05 Feb 2022 10:16 WIB

Dani Alves Kecewa tak Bisa Perkuat Barcelona di Liga Europa

Pelatih Barcelona Xavi tak menyertakan Alves dalam skuad Barca di Liga Europa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek veteran Barcelona, Dani Alves.
Foto: AP/Fermin Rodriguez
Bek veteran Barcelona, Dani Alves.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Dani Alves dikabarkan kecewa dengan keputusan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Xavi tidak menyertakan pesepak bola 42 tahun ini dalam skuad Barca di Liga Europa.

Sang entrenador berada dalam pilihan sulit. Timnya baru saja mendatangkan empat pemain pada bursa transfer musim dingin. Berdasarkan aturan Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA), hanya tiga di antaranya yang boleh didaftarkan.

Baca Juga

Alhasil, setelah melalui pertimbangan matang, Xavi hanya membawa Ferran Torres, Adama Traore, dan Pierre Emerick-Aubameyang. Alves dicoret.

"Menurut Sport, pesepak bola 38 tahun itu kecewa karena melewatkan kesempatan membantu timnya di Eropa," demikian laporan yang dikutip dari sportbible.com, Sabtu (5/2/2022).

Pria Brasil itu hanya bisa tampil di La Liga Spanyol. Blaugrana berada di posisi kelima klasemen sementara. Dengan mengantongi 35 poin, raksasa Katalunya tertinggal sebiji angka dari Atletico Madrid di urutan keempat.

Akhir pekan ini kedua tim tersebut bertemu. Barcelona bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadion Camp Nou, Ahad (6/2/2022) dini hari WIB.

Alves baru saja menjalani petualangan keduanya di Barca. Ia telah bermain di empat pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang.

Sebelumnya, Alves bagian dari periode penuh kesuksesan Blaugrana. Ia sempat membela klub tersebut dari 2008 hingga 2016. Timnya meraih segalanya.

Kala itu Blaugrana dilatih oleh Pep Guardiola. Alves dan Xavi berbagi kamar ganti. Kini rekannya telah menjadi pelatih.

Alves masih berpetualang sebagai pemain profesional kendati nyaris memasuki usia kepala empat. Beberapa hari lalu, ia ikut membela timnas Brasil pada kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement