Sabtu 05 Feb 2022 09:54 WIB

Dani Alves Minta Dembele tak Diasingkan dari Skuad Barcelona

Jika Dembele masih bertanding, maka akan ada persaingan yang sehat di internal Barca.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain depan FC Barcelona Ousmane Dembele. Bek senior Barcelona Dani Alves minta Dembele tak diasingkan dari skuad Barca.
Foto: EPA-EFE/ LAVANDEIRA JR
Pemain depan FC Barcelona Ousmane Dembele. Bek senior Barcelona Dani Alves minta Dembele tak diasingkan dari skuad Barca.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ousmane Dembele masih menjadi pemain Barcelona setelah gagal pindah ke klub lain pada bursa transfer musim dingin. Tapi, Presiden Barca Joan Laporta ingin pemain internasional Prancis itu hanya duduk di bangku cadangan sampai akhir musim.

Namun, bek senior Barca Dani Alves percaya kalau Dembele seharusnya diizinkan untuk bertanding. Posisi klub soal Dembele semakin tegas, setelah mempresentasikan Adama Traore dan Pierre-Emerick Aubameyang. Sebelumnya, nama Dembele diisukan masuk dalam skuad Barcelona dalam pertandingan krusial melawan Atletico Madrid.

Baca Juga

''Selama dia masih di Barcelona, kami harus membelanya. Jika dia pergi akhir musim, tidak masalah. Tapi masih ada lima bulan lagi dan kami harus mengambil keuntungan dari fakta bahwa dia masih di sini,'' kata Alves dikutip dari Marca, Sabtu (5/2/2022).

Menurut pemain veteran Barca tersebut, Barcelona harus bisa mengalahkan ego, apalagi dengan situasi saat ini. Karena Barcelona harus bisa tampil sekuat mungkin untuk tidak semakin terpuruk. Sekarang, lanjut Alves, Barcelona harus berjuang untuk bisa kembali ke papan atas La Liga Spanyol.

Dengan Dembele yang masih bertanding, maka akan ada persaingan yang sehat dan atmosfer yang positif di dalam skuad. ''Hal negatif tidak akan membantu Anda berkembang, mereka tidak membantu kalian melakukan sesuatu dengan baik,'' jelas pemain asal Brasil tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement