Sabtu 05 Feb 2022 09:20 WIB

Lewandowski Heran Messi tak Memilihnya Sebagai Pemain Terbaik FIFA

Lewandowski menyebut kalau penghargaan FIFA lebih objektif dibandingkan Ballon d'Or.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski. Lewandowski mengaku kaget Lionel Messi tidak memilihnya sebagai pemain terbaik Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).
Foto: AP/Martin Meissner
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski. Lewandowski mengaku kaget Lionel Messi tidak memilihnya sebagai pemain terbaik Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski mengaku kaget Lionel Messi tidak memilihnya sebagai pemain terbaik Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Padahal, Messi pernah menyatakan kalau Lewandowski layak untuk memenangkan gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) 2020.

Namun, pemain internasional Argentina itu memilih rekan setimnya di Paris Saint-Germain (PSG), Neymar dan Kylian Mbappe, serta striker Real Madrid Karim Benzema, dalam daftar pemain terbaik FIFA.

Baca Juga

''Sulit bagi saya untuk menghubungkannya dengan itu. Saya memilih Messi karena saya menghargai apa yang dia lakukan pada 2021, dan tentu saja, sebelumnya. Messi memilih saya di Ballon d'Or, dan saya tidak tahu mengapa sudut pandangnya kemudian berubah,'' ujar Lewandowski dikutip dari Marca, Sabtu (5/2/2022).

Meski demikian, pemain internasional Polandia itu tidak menyesali keputusan Messi, dan menerimanya dengan lapang dada. Di sisi lain, Lewandowski menyebut kalau penghargaan FIFA lebih objektif dibandingkan Ballon d'Or, meski kurang bergengsi. Menurutnya, Ballon d'Or hanya ditentukan oleh jurnalis.

Sementara penghargaan FIFA ditentukan oleh profesional, jurnalis, kapten klub, dan pelatih tim nasional. ''Mereka dapat mengevaluasi pencapaian kami secara realistis dan objektif. Karena mereka tahu seberapa besar hal yang merugikan pemain dalam setiap pertandingan, rekor, dan cedera yang dialami,'' kata Lewandowski.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement