Jumat 04 Feb 2022 23:48 WIB

Klopp Bangga dengan Pencapaian Mane dan Salah di Piala Afrika

Kedua bombernya itu akan bertarung di partai final.

tangkapan layar Sadio Mane dan Mo Salah
Foto: theindiestimes.com
tangkapan layar Sadio Mane dan Mo Salah

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku bangga dengan pencapaian dua anak asuhnya yaitu Sadio Mane dan Mohamed Salah yang berhasil menembus partai final Piala Afrika yang mempertemukan timnas Senegal dan Mesir. Dikutip dari Sky Sports, Jumat (4/2/2022), Klopp mengatakan belum tahu tim mana yang ia perkirakan akan keluar sebagai juara meski mengikuti jalannya Piala Afrika.

Ia mengatakan, ini adalah pencapaian yang hebat untuk Sadio Mane dan Mohamed Salah. "Saya belum punya rencana hingga kini (untuk tim yang difavoritkan pada final Piala Afrika) tapi kami mengikuti itu dengan seksama. Ini adalah pencapaian hebat untuk keduanya mencapai partai final," ujar Klopp.

Baca Juga

Selain Sadio Mane dan Mohamed Salah, satu pemain Liverpool lainnya yaitu Naby Keita juga turut tampil di gelaran Piala Afrika bersama timnas Guinea namun harus tersingkir di babak 16 besar setelah kalah dari gambia 0-1. Meski begitu, Klopp mengatakan Naby Keita memiliki perjalanan yang bagus di Piala Afrika, namun saya pemain berposisi gelandang tersebut harus absen pada pertandingan yang menentukan untuk Guinea.

"Naby (Keita) memiliki turnamen yang luar biasa juga, sayangnya dia mendapat skorsing karena kartu kuning dan melewatkan pertandingan yang menentukan untuk Guinea, jika tidak, mereka akan memiliki peluang bagus untuk melangkah lebih jauh juga," jelas Klopp.

Secara keseluruhan, Klopp menganggap gelaran Piala Afrika tahun ini adalah turnamen yang sukses untuk anak asuhnya yang ambil bagian namun ia akan mendapatkan kesulitan ketika menyaksikan partai final nanti. Pelatih asal Jerman itu menjelaskan, salah satu dari pemainnya akan sangat senang di akhir laga, namun satu lainnya tidak akan seperti itu, namun ia menilai keduanya memiliki kesempatan untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

"Sejauh ini, ini adalah turnamen yang sangat sukses untuk anak asuh kami. Final akan menarik tetapi tidak mudah untuk menonton pertandingan karena yang satu pasti akan sangat senang setelahnya, dan yang lainnya tidak. Keduanya memiliki peluang bagus untuk mencapai sesuatu yang sangat hebat," ujar Klopp.

Sadio Mane bersama timnas Senegal berhasil lolos ke final Piala Afrika setelah berhasil mengalahkan mengalahkan Burkina Faso, sedangkan Mohamed Salah dengan timnas Mesir mengalahkan tuan rumah Kamerun di semi final. Partai final Piala Afrika yang mempertemukan Senegal dan Mesir ini akan digelar di Stadion Paul Biya, Olembe, Kamerun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement