Jumat 04 Feb 2022 22:57 WIB

Stok Pemain Persib Bertambah

Sejumlah pemain yang awalnya positif Covid-19, kini telah negatif.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Latihan rutin Persib Bandung beberapa waktu lalu.
Foto: Dok. Persib
Latihan rutin Persib Bandung beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menjadi salah satu klub yang memiliki jumlah positif Covid-19 terbanyak dari peserta Liga 1 2021/2022. Bahkan laga Persib kontra PSM terpaksa ditunda akibat pemain Persib tersisa kurang dari 14 pemain.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani pun memberikan perkembangan teranyar pemainnya. Dari hasil tes terakhir, empat pemain Persib dinyatakan negatif.

Baca Juga

"Sudah ada empat pemain yang negatif dari hasil tes terakhir. Namun ada dua dari empat pemain tersebut yang karantinanya belum sembilan hari," kata Rafi, Jumat (4/2/2022). 

Rafi mengatakan, dua pemain yang sudah memiliki hasil negatif telah kembali bergabung dengan latihan. Sedangkan dua pemain lainnya, akan kembali menjalani tes swab PCR untuk memastikan benar-benar negatif.

"Jadi regulasinya jika belum sepuluh hari karantina tapi sudah negatif, maka perlu tes swab PCR lagi untuk memastikan yang bersangkutan sudah negatif, baru bisa kembali bergabung dengan tim," kata Rafi.

Di sisi lain, Rafi telah memastikan Persib setidaknya memiliki lebih dari 14 pemain yang terbebas dari Covid-19. Dia berharap tidak ada tambahan pemain yang terkonfirmasi positif ketika tim bertemu dengan Bhayangkara pada Ahad (6/2/2022). 

"Karena nanti yang menentukan bisa main atau tidaknya itu dari tes swab PCR pada H-1 pertandingan, jadi hasilnya juga sebelum pertandingan, kan kita tidak tahu siapa yang negatif dan positif," kata Rafi.

Namun dilihat dari kondisi pemain, lanjut Rafi, akan ada tambahan hasil negatif dari pemain. Hal ini karena beberapa pemain telah melewati masa karantina mandiri selama sepuluh hari dan akan ada tes swab PCR yang kembali dilakukan oleh tim. 

"Insya Allah, besok juga kayaknya sudah ada yang negatif lagi, mudah-mudahan ya mohon doanya," kata Rafi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement