Jumat 04 Feb 2022 21:30 WIB

Rangnick Akhirnya Ungkap Kelemahan Donny van de Beek

Persaingan dalam tim itulah yang membuat van de Beek tidak bisa mendapatkan tempat.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih sementara Manchester United Ralf Rangnick (kiri) berbicara dengan Donny van der Beek saat sang pemain masih memperkuat MU.
Foto: AP/Jon Super
Pelatih sementara Manchester United Ralf Rangnick (kiri) berbicara dengan Donny van der Beek saat sang pemain masih memperkuat MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick mengungkapkan alasannya jarang memainkan, Donny van de Beek. Dia menyoroti kurangnya semangat kompetitif dari van de Beek untuk mendapatkan tempat dalam timnya.

Pemain asal Belanda ini menutup bursa musim dingin dengan pinjamannya ke Everton. Padahal awal kedatangannya pada September 2020, Donny sempat diharapkan bermain rutin di Old Trafford.

Baca Juga

Sayangnya dia hanya tampil empat kali sebagai starter musim ini. Satupun, tidak terjadi di era Rangnick.

"Pada akhirnya ini soal kompetisi (dalam tim). Seperti Paul Pogba, saya melihatnya di lini tengah sebagai salah satu dari 6-8 posisi dan kami memiliki beberapa pemain bagus lainnya di posisi itu," kata Rangnick dilansir dari laman Mirror, Jumat (4/2/2022).

Persaingan dalam tim itulah yang membuat van de Beek tidak bisa mendapatkan banyak menit bermain. Namun manajer asal Jerman ini tetap memprediksi masa depan van de Beek di Liga Prime Inggris akan cerah. 

"Tapi itu tidak berarti dia tidak cukup baik untuk Liga Primer Inggris atau Manchester United. Saya cukup yakin dia akan mendapatkan menit bermain di Everton dan menunjukkan kualitasnya," kata Rangnick.

Rangnick bahkan memberikan salam perpisahannya bagi pemain berusia 24 tahun ini. Dia mendoakan yang terbaik untuk karier van de Beek pada sisa musim ini di Everton.

"Dia adalah orang yang laur biasa, saya sepenuhnya sadar dia adalah pemain yang fantastis dan berharap yang terbaik untuknya. Saya telah menghubunginya dan mendoakannya yang terbaik," kata Rangnick.

Kesempatan bagi van de Beek untuk membuktikan kualitasnya memang hadir di Everton. Everton membutuhkannya untuk memperbaiki posisi di klasemen. Tentunya pemain asal Belanda itu siap dengan tantangan tersebut.

"Sekarang saya dapat mengatakan bahwa saya adalah pemain Everton. Saya sangat senang dan tidak sabar untuk membantu tim," kata van de Beek.

Ia mengakui peminjaman ini sebagai pembuktiannya baik dari permainan hingga jumlah gol. Dia pun menargetkan untuk bisa berkontribusi sebanyak mungkin dalam pertandingan.

"Sebagian besar permainan saya adalah mencetak gol dan memberikan assist, saya pun akan bertahan sebagai gelandang," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement