Jumat 04 Feb 2022 18:17 WIB

UMP Jalin Kerja Sama dengan Dikdasmen Muhammadiyah

Ruang lingkup kerja sama meliputi rekrutmen guru dengan prioritas dari alumni PTM/A.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Penandatanganan kerja sama antara UMP dan Dikdasmen Muhammadiyah Jawa Tengah.
Foto: Dokumen.
Penandatanganan kerja sama antara UMP dan Dikdasmen Muhammadiyah Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menjalin kerja sama dengan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah. Penandatanganan naskah kerja sama (MoU) dengan Majelis Dikdasmen PWM berlangsung di Ruang Rektor UMP.

Penandatangan dilakukan Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jateng, Dr Iwan Junaedi, bersama Rektor UMP, Dr Jebul Suroso. “Kami sepakat mengadakan kerja sama dalam rangka penanggulangan dampak rekrutmen PPPK (red. Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Kemendikbud Ristek RI terhadap sekolah atau madrasah Muhammadiyah di Jateng,” kata Rektor UMP.

 

Adapun ruang lingkup kerja sama meliputi rekrutmen guru dengan prioritas dari alumni Perguruan Tinggi Muhammadiyah / 'Aisyiyah (PTM/A), pembekalan guru, pendampingan, dan pengembangan profesionalisme guru secara berkelanjutan.

“Di dalam kerjasamanya juga ada pengelolaan dana ta’awun untuk sekolah atau madrasah, dan mengutamakan alumninya untuk studi lanjut di Perguruan Tinggi Muhammadiyah atau 'Aisyiyah,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement