Jumat 04 Feb 2022 17:04 WIB

Bisnis E-Sports Mulai Bidik Potensi Pasar Lembaga Pendidikan

RRQ Academy fokus terhadap pengembangan bakat di dunia e-sports

Apabila sebelumnya e-sport yang ditekuni mereka para gamers, kini esport telah meluas menjadi salah satu pelajaran  ekstrakurikuler (ekskul) untuk siswa sekolah menengah.
Foto: stella maris, rrq academy
Apabila sebelumnya e-sport yang ditekuni mereka para gamers, kini esport telah meluas menjadi salah satu pelajaran ekstrakurikuler (ekskul) untuk siswa sekolah menengah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--E-sports kini telah berkembang menjadi salah satu olah raga masa kini yang banyak digandrungi kalangan milenial. Apabila sebelumnya e-sport yang ditekuni mereka para gamers, kini esport telah meluas menjadi salah satu pelajaran  ekstrakurikuler (ekskul) untuk siswa sekolah menengah.

Hal itu dilakukan RRQ Academy dengan sekolah Stella Maris yang mulai membuka pembelajaran awal Februari 2022. RRQ sendiri merupakan Tim e-sports yang kerap dijuluki King of Kings atau Raja dari Segala Raja ini memiliki segudang prestasi.

Baca Juga

Ingin industri e-sports Indonesia berkembang, pada tahun 2019 tim RRQ untuk pertama kalinya resmi membuka RRQ Academy. Akademi tersebut hadir dengan topik pembelajaran yang fokus terhadap pengembangan bakat di dunia e-sports. RRQ Academy sendiri menyediakan kelas khusus e-sports bagi para penggemar yang ingin mengasah kemampuan gaming mereka. Hadirnya RRQ Academy bentukan Team RRQ, menjadi wadah para gamer untuk mewujudkan mimpi berkarier sebagai atlet e-sports.

Di awal tahun 2022, RRQ Academy bekerja sama dengan institusi pendidikan untuk menghadirkan kelas ekstrakurikuler e-sport. Bersama Stella Maris, RRQ Academy akan membuka kelas PUBG dan MLBB pada 8 Februari 2022. Kelas yang dibuka untuk semua siswa SMP (atau minimal berusia 12 tahun) di Tangerang Selatan ini akan dilatih langsung oleh Head Coach MLBB Albi Al Bantani dan Coach PUBG Habi Hamzah.

"Semakin bertambahnya sekolah formal, yang menjadikan e-sports sebagai ekstrakurikuler dan hal ini tentu menjadi tanda yang baik dalam pengembangan e-esports di Indonesia," kata Robert Siedharta, Head of Business Development RRQ Academy dalam keterangan tertulisnya Jumat (4/2).

Pierre Senjaya, CFO Stella Maris  juga mengapresiasi dibukanya kelas e- sports di Stella Maris. "Ini menjadi kesempatan berkembang bersama RRQ Academy dan menjadi salah satu sekolah pertama yang mengadakan ekstrakurikuler bersama tim e-sport ternama Tanah Air," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement