Jumat 04 Feb 2022 16:54 WIB

Cara Unduh Game Hits Wordle

Wordle viral beberapa pekan terakhir di Twitter.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Gim Wordle yang viral di Twitter.
Foto: bgr
Gim Wordle yang viral di Twitter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Game kata daring gratis bernama Wordle menjadi viral beberapa pekan terakhir. Para pemain membanjiri media sosial dengan urutan yang membingungkan dari kota emoji berwarna berbeda.

Pada akhir Januari lalu, The New York Times membeli Wordle seharga lebih dari satu juta dolar AS. Itu merupakan kabar baik bagi Pengembang Josh Wardle yang menciptakan game untuk istrinya selama pandemi. Sayangnya, kabar itu menyiratkan The Times ingin menutup investasinya melalui semacam skema monetisasi untuk Wordle.

Baca Juga

Sampai saat ini, belum ada keterangan lebih lanjut karena permainan masih gratis. Kabar baiknya adalah Anda dapat mengunduh Wordle untuk memainkannya secara offline di komputer Anda. Namun, popularitas Wordle menyebabkan banyak klon bermunculan. Beberapa dari mereka muncul sebagai aplikasi smartphone sementara yang lain berupa game berbasis browser.

Cara mengunduh Wordle untuk memainkannya secara offline

Dikutip BGR, Jumat (4/2), Josh Wardle mengatakan game tersebut akan tetap gratis dimainkan untuk semua orang setelah pembelian diumumkan. Berikut langkah yang harus Anda lakukan untuk mengunduh Wordle:

1.Buka halaman Wordle, seperti yang Anda lakukan untuk memainkan game.

2.Klik kanan pada halaman untuk menyimpannya sebagai halaman web di komputer Anda.

3.Unduh di situs https://www.powerlanguage.co.uk/wordle/manifest.json dan https://www.powerlanguage.co.uk/wordle/main.e65ce0a5.js

4.Tempatkan semua file ini ke dalam folder yang sama di komputer Anda.

Setelah itu, Wordle akan menjadi game offline karena Anda telah mengunduh salinannya di PC Anda. Situs web ini hadir dengan lebih dari 2.000 kata yang berarti Anda mendapatkan sekitar tujuh tahun gameplay gratis. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement