Jumat 04 Feb 2022 17:19 WIB

Ini Alasan Arsenal Ogah Perpanjang Kontrak Lacazette

Kontrak Lacazette bersama Arsenal memang akan habis pada 30 Juni 2022

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette.
Foto: EPA-EFE/Julian Finney
Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Alexandre Lacazette berpeluang besar untuk meninggalkan Arsenal pada akhir musim ini dengan status free transfer.

Pasalnya, The Gunners dikabarkan enggan menawarkan perpanjangan kontrak penyerang asal Prancis tersebut. Kontrak Lacazette bersama The Gunners memang akan habis pada 30 Juni 2022 atau usai musim kompetisi 2021/2022.

Namun, Arsenal sepertinya tidak akan menghalangi apabila penyerang berusia 30 tahun itu meninggalkan Stadion Emirates seiring dengan berakhirnya kontrak bersama The Gunners.

''Arsenal sudah tidak lagi tertarik untuk menawarkan perpanjangan kontrak kepada Lacazette. Dengan begitu, Lacazette kemungkinan besar akan meninggalkan The Gunners dengan status free transfer pada akhir musim ini,'' tulis laporan Mirror, Jumat (4/2).

Manajemen The Gunners sebenarnya sempat menawarkan perpanjangan kontrak kepada Lacazette pada akhir Desember silam. Kendati begitu, tawaran perpanjangan kontrak satu tahun dari The Gunners itu ditolak oleh alumni tim junior Olimpique Lyon tersebut.

Lacazette kabarnya tidak puas dengan durasi perpanjangan kontrak yang ditawarkan Arsenal. Pengoleksi 16 caps buat timnas Prancis itu disebut-sebut lebih memilih untuk menandatangani kontrak jangka panjang dengan klub lain.

Terlebih, Lacazette mulai kesulitan dalam persaingan memperebutkan satu tempat di tim inti The Gunners. Dari 16 penampilan di Liga Primer Inggris musim ini, pemain yang bisa ditempatkan sebagai penyerang tengah dan gelandang serang itu tampil sebagai starter di 11 laga sebagai starter.

Situasi kontrak Lacazette bersama Arsenal ini coba dimanfaatkan oleh Lyon. Manajemen Les Gones berniat mendapatkan kembali pemain yang dilepasnya dengan banderol mencapai 46,7 juta poundststerling pada 2017 tersebut.

Kali ini, Les Gones berharap bisa mendapatkan Lacazette tanpa mengeluarkan dana transfer sepeser pun pada akhir musim ini. Minat Lyon ini pun diungkapkan langsung oleh presiden klub, Jean-Michel Aulas.

Bahkan, Aulas menyebut, sudah ada komunikasi antara manajemen Lyon dengan Lacazette soal kemungkinan kembali ke Stadion Groupama pada musim depan. ''Dia menarik perhatian kami. Kami juga sudah melakukan komunikasi dengannya.”

“Kami akan berusaha sekeras mungkin untuk bisa mendatangkan Lacazette pada Juni mendatang, meski kami tahu, kami bukanlah satu-satunya klub yang tertarik terhadapnya,'' kata Aulas seperti dilansir Mirror, Jumat (4/2).

Mulai dipromosikan ke tim utama Lyon pada 2010, Lacazette berhasil mencetak 129 gol dari 275 penampilan di semua ajang buat Les Gones. Titel Coupe de France berhasil dipersembahkan Lacazette untuk Lyon.

Sementara saat berseragam Arsenal, Lacazette tercatat telah mengemas 70 gol dari 192 penampilan di semua ajang hingga paruh pertama musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement