Jumat 04 Feb 2022 10:59 WIB

13 Orang Tewas dalam Operasi AS di Idlib Suriah

13 orang tewas dalam operasi yang dilakukan pasukan AS, termasuk anak-anak dan wanita

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.
Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

REPUBLIKA.CO.ID, IDLIB -- Setidaknya 13 orang tewas dalam operasi yang dilakukan oleh pasukan AS Kamis (3/2/2022) pagi di provinsi Idlib Suriah, menurut tim pertahanan sipil.

Operasi tersebut menargetkan seorang individu yang diduga berafiliasi dengan kelompok teroris Daesh/ISIS dengan dukungan sebuah jet tempur F-16 dan sebuah helikopter.

Sebuah airdrop diluncurkan pada pukul 1.20 pagi waktu setempat dari helikopter ke sebuah rumah di dekat desa Atma.

"Sekitar pukul 00.30, ada suara ribut dari luar, saya kira itu banjir. Ketika saya keluar dan melihat, helikopter itu melayang di atas dan memberi pengumuman dengan megafon," kata seorang warga desa yang minta identitasnya dirahasiakan pada Anadolu Agency.

Tembakan kemudian terdengar dari dekat rumah setelah tentara AS menyerukan untuk menyerah, kata warga yang mengatakan bahwa rumah tetangga dirusak pasukan tersebut.

Serangan itu merenggut nyawa 13 orang, termasuk enam anak-anak dan empat wanita, kata tim pertahanan sipil yang melakukan evakuasi di reruntuhan.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/13-tewas-dalam-operasi-as-di-idlib-suriah/2493551
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement