Jumat 04 Feb 2022 00:30 WIB

Pelatih Athletic Bilbao Yakin Bisa Singkirkan Real Madrid dari Piala Raja

Toral meminta agar anak asuhnya lebih baik dalam urusan penyelesaian akhir

Marcelino Garcia Toral dari Spanyol menghadiri konferensi pers selama presentasinya sebagai pelatih kepala baru Athletic Club de Bilbao, di Bilbao, Basque Country, Spanyol, 05 Januari 2021. Toral menandatangani kontrak barunya hingga Juni 2022
Foto: EPA-EFE/LUIS TEJIDO
Marcelino Garcia Toral dari Spanyol menghadiri konferensi pers selama presentasinya sebagai pelatih kepala baru Athletic Club de Bilbao, di Bilbao, Basque Country, Spanyol, 05 Januari 2021. Toral menandatangani kontrak barunya hingga Juni 2022

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Pelatih Athletic Bilbao Marcelino Garcia Toral percaya diri timnya bisa melaju ke semifinal Piala Raja ketika berhadapan dengan Real Madrid pada babak perempatfinal di Stadion San Mames, Bilbao, Jumat (4/2/2022) dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Toral meminta agar anak asuhnya lebih baik dalam urusan penyelesaian akhir dan dengan bantuan dari suporter yang hadir di stadion, melaju ke semifinal bukanlah hal yang mustahil.

"Kami harus melakukannya dengan baik di tiga terakhir dan dengan bantuan dari fans kami, yang tentu saja dengan suara penuh, kami bisa melaju ke semi final," tegas Toral.

Lebih lanjut, iamengatakan Athletic Bilbao harus mewaspadai serangan balik yang kerap dilancarkan Real Madrid dan mereka harus memainkan pertandingan dengan sempurna serta memastikan El Real tidak mendapatkan itu.

Soal hasil minor yang didapatkan ketika berhadapan dengan Real Madrid dalam beberapa pertandingan terakhir, menurut dia, hal itu terjadi karena kurangnya presisi mereka dalam mencetak gol.

Toral menegaskan secara keseluruhan, timnya mampu bersiang dengan Real Madrid dengan ketentuan yang sama dan berpendapat siapa yang bisa mencetak gol lebih dulu, akan merasakan dampaknya di akhir.

"Jika kami tidak mendapatkan apa yang layak kami dapatkan di pertandingan terakhir kami melawan mereka, ini karena kurangnya presisi di depan gawang, karena di dalam aspek lainnya kami bersaing melawan mereka dalam ketentuan yang sama," ungkap Toral.

"Kami akan mencoba dengan segala cara untuk menghentikan serangan balik mereka. Kami harus melakukan permainan yang sempurna dan memastikan mereka tidak bisa membalas. Pendapat saya, siapa yang melakukannya pertama, akan berdampak langsung nanti," sambungnya.

Athletic Bilbao akan menghadapi Real Madrid pada babak perempatfinal Piala Raja di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Kamis malam waktu setempat. Pada babak sebelumnya, Los Leones mengalahkan Barcelona dengan skor 3-2 berkat gol yang dicetak oleh Iker Muniain (2) dan Inigo Martinez setelah 120 menit pertandingan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement