Kamis 03 Feb 2022 22:54 WIB

Benamkan Persikabo 3-0, Bali United Naik ke Peringkat Tiga Besar Klasemen 

Bali United terus merangsek ke papan atas.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Bali United Privat Mbarga (kanan) berebut bola dengan penjaga gawang Persikabo 1973 Diky Indrayana (kiri) saat bertanding pada Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (3/2/2022).
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pesepak bola Bali United Privat Mbarga (kanan) berebut bola dengan penjaga gawang Persikabo 1973 Diky Indrayana (kiri) saat bertanding pada Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (3/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Bali United berhasil mengamankan tiga poin setelah menaklukkan Persikabo pada lanjutan pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (3/2/2022) malam WIB. Tim berjuluk Serdadu Tridatu kini naik ke peringkat ketiga klasemen sementara. 

Tim asuhan Stefano Cugurra Teco mendominasi permainan sejak menit awal. Peluang pertama tercipta di menit ke-2 melalui tandukan dari Spasojevic ketika menerima umpan dari Lilipaly. Namun itu masih mengarah tepat ke kiper sehingga bisa diamankan dengan mudah.

Baca Juga

Bali pun berhasil membobol gawang Persikabo di menit ke-15 saat Spasojevic menyelesaikan umpan dari Bessa. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit karena Spaso berada dalam posisi offside. Dua menit berselang, gol akhirnya tercipta melalui kemelut di depan gawang Persikabo yang berhasil dimanfaatkan oleh Leo Tupamahu. 

Bali United sudah memimpin satu gol, tapi itu tidak menyurutkan gempuran serangan ke area pertahanan Persikabo. Spaso akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah beberapa peluang yang digagalkan. Tandukan Spaso di menit ke-19 gagal diantisipasi oleh Diky sehingga skor berubah menjadi 2-0. 

Persikabo tampak kesulitan untuk menghidupkan permainan. Beberapa percobaan selalu dipatahkan sebelum memasuki kotak penalti Bali United. Bali justru memperlebar keunggulan di menit ke-38 melalui gol Lilipaly saat dia menyelesaikan umpan matang dari Privat. Skor berubah menjadi 3-0 bagi Bali United, dan itu bertahan hingga turun minum. 

Persikabo hampir memperkecil ketertinggalan di menit ke-57 melalui situasi bola mati yang dieksekusi oleh Ciro. Namun, Wawan masih dapat menepis bola yang mengarah ke kiri bawah gawang dan upaya dari bola rebound juga berhasil diamankan. 

Meski unggul tiga angka, Bali sama sekali tidak mengendurkan serangan mereka. Ancaman dengan peluang emas ke gawang berkali-kali diciptakan oleh skuad Serdadu Tridatu. Salah satunya upaya dari Pacheco di menit ke-73 saat berdiri bebas di sebelah kiri kotak penalti berhasil ditepis oleh kiper. 

Di menit ke-87 Ciro lagi-lagi membuka peluang untuk memperkecil ketertinggalan saat dia menerobos pertahanan Bali dari sisi kanan. Ciro lalu melepaskan umpan tarik ke tengah gawang namun sayang tidak ada rekannya yang menyambut, bola pun disapu oleh bek dan skor bertahan 3-0 untuk Bali United hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement