Kamis 03 Feb 2022 20:44 WIB

Derbi Milan Nanti Bukan Laga Penentu Scudetto, Benarkah?

Zlatan Ibrahimovic berpotensi absen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Suporter Milan memasang spanduk untuk mengenang korban Covid-19 saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan FC Inter di stadion Giuseppe Meazza di Milan, beberapa waktu lalu.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Suporter Milan memasang spanduk untuk mengenang korban Covid-19 saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan FC Inter di stadion Giuseppe Meazza di Milan, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pada akhir pekan ini, berlangsung sebuah duel berkelas di Italia. Inter Milan bertemu AC Milan dalam lanjutan Liga Serie A musim 2021/22.

Inter bertindak sebagai tuan rumah. Jadi partai ini berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (6/2) dini hari WIB. Bek Rossoneri, Davide Calabria bereaksi.

Baca Juga

Ia menilai grande partita itu belum menentukan raihan gelar. Kendati kedua tim berada di dua besar klasemen sementara. Il Diavolo ada di kursi runner up. Nerazzurri di singgasana.

"Masih terlalu dini untuk mengatakan itu. Kami ingin menang dan semakin dekat dengan Inter. Derby Milan, satu laga terbaik di dunia, mungkin pertandingan terbaik di dunia," kata Calabria, dikutip dari Football Italia, Kamis (3/2).

Pasukan merah hitam belum bisa menampilkan kekuatan terbaik. Zlatan Ibrahimovic berpotensi absen. Penyerang 40 tahun itu mengalami cedera saat memperkuat timnya menghadapi Juventus, kurang dari dua pekan lalu.

Tendonnya bermasalah. Ibra sedang dalam pemulihan cedera tersebut. Calabria menyadari menyadari pentingnya kehadiran sang bomber.

"Dia masih bisa tampil di level tinggi meskipun usianya sudah lanjut. Jadi lebih baik memiliki dia di sisimu," ujar sosok kelahiran Brescia ini.

Menurut Calabria, Ibra bisa menarik perhatian bek lawan. Itu membuat penyerang Rossoneri lainnya mendapat ruang lebih untuk melakukan penetrasi. Tapi eks penggawa Manchester United dan Barcelona itu belum tentu bisa turun gunung.

Alhasil, Stefano Pioli hanya memiliki Rafael Leao di lini depan. Ante Rebic juga berlatih terpisah dari rekan-rekannya. Untungnya masih ada kabar positif yang terdengar.

Bek tengah Fikayo Tomori dikabarkan sudah bisa tampil. Sebelumnya Tomori naik meja operasi pada 14 Januari lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement