Kamis 03 Feb 2022 17:27 WIB

Zakaria Bertekad Tiru Kesuksesan Gelandang MU yang Pernah Sukses di Juventus

Zakaria mendefiniskan dirinya sebagai pemain ideal di era sepak bola modern.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Denis Zakaria, pemain anyar Juventus yang ingin tiru kesuksesan Paul Pogba di Turin.
Foto: EPA-EFE/LAURENT GILLIERON
Denis Zakaria, pemain anyar Juventus yang ingin tiru kesuksesan Paul Pogba di Turin.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang anyar Juventus, Denis Zakaria ingin meniru kesuksesan Paul Pogba di klub Italia itu. Pada masa lalu, Pogba pernah berkostum Bianconeri.

Tepatnya dari 2012 hingga 2016. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 178 laga di berbagai ajang, dan mencetak 34 gol. Pria Prancis ini meraih beberapa gelar penting.

Baca Juga

Itu termasuk empat trofi scudetto, dan dua mahkota Coppa Italia. Pogba juga berandil besar meloloskan si Nyonya Tua ke final Liga Champions 2015. Sayang, pada tahapan tersebut, skuad polesan Massimiliano Allegri ditaklukkan Barcelona.

Setelahnya, yang bersangkutan kembali ke Manchester United. Kali ini giliran Zakaria yang berkostum hitam putih. Eks Borussia Monchengladbach ini ingin meniru jejak positif pendahulunya itu.

"Kita semua tahu Pogba. Kita tahu apa yang dia lakukan di Juve. Saya berharap bisa memiliki kesuksesan yang sama seperti yang dia lakukan, tetapi saya mempunyai identitas sendiri, dan saya berharap untuk menemukan jalan saya, dan meninggalkan jejak saya," kata gelandang berkebangsaan Swiss, dikutip dari manchestereveningnews.co.uk, Kamis (3/2).

Selanjutnya, ia menggambarkan gaya permainannya. Menurut Zakaria, ia tipikal pemain agresif. Seseorang yang selalu berjuang dalam perebutan bola.

Pada saat yang sama, ia juga bisa bertahan dan membantu penyerangan. Terlihat yang bersangkutan menguasai berbagai peran di lini tengah. Pemain ideal di era sepak bola modern.

"Saya bisa menggambarkan diri saya sebagai pemain yang cukup lengkap," ujar Zakaria.

Ia merasa bersyukur bisa bergabung dengan Juventus. Menurutnya, Juve tim kuat berisi para jugador berkualitas. Sebuah langkah maju baginya.

Terutama ketika ia pindah dari Bundesliga Jerman ke Serie A Italia. Ia berharap, juga mengalami peningkatan di level individu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement