Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Pelantikan dan Reorganisasi Unit Kegiatan Mahasiswa UMS Tahun 2022

Kamis 03 Feb 2022 17:10 WIB

Rep: binti sholikah/ Red: Hiru Muhammad

Biro Kemahasiswaan (Bagmawa) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyelenggarakan Pelantikan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tahun 2022 di Gedung Auditorium Muh Djazman UMS, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (3/2).

Biro Kemahasiswaan (Bagmawa) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyelenggarakan Pelantikan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tahun 2022 di Gedung Auditorium Muh Djazman UMS, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (3/2).

Foto: istimewa
UMS akan membentuk Tim Pembina Khusus untuk kreativitas mahasiswa dan dosen

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO--Biro Kemahasiswaan (Bagmawa) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyelenggarakan Pelantikan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tahun 2022 di Gedung Auditorium Muh Djazman UMS, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (3/2).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Pengkaderan UMS, Ihwan Susila, dalam sambutannya menyampaikan, UMS akan membentuk Tim Pembina Khusus untuk kreativitas mahasiswa dan dosen-dosen pembimbing lain untuk bisa meningkatkan akselerasi prestasi mahasiswa.

Baca Juga

"Kita akan membahas berbagai kegiatan baik dari sisi pendanaan maupun dari sisi pembinaan seperti program yang akan kita gulirkan, terutama di dalam pembinaan dan akselerasi prestasi mahasiswa. Untuk ini, kita akan membentuk Tim Pembina Khusus untuk kreativitas mahasiswa dan dosen-dosen pembimbing lain untuk bisa meningkatkan akselerasi prestasi mahasiswa," jelas Ihwan Susila.

Acara pelantikan sekaligus pengukuhanan pengurus UKM Universitas merupakan pelaksanaan rangkaian dari proses reorganisasi bagi para pengurus UKM. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan sebagai salah satu indikator dari keberlangsungan pelaksanaan program kerja masing-masing UKM.

Kepala Biro Kemahasiswaan UMS, Ahmad Kholid Alghofari, berharap alumni UMS tidak hanya pintar dalam sisi akademisi, tetapi juga nonakademis (softskill). Hal itu bisa disalurkan melalui UKM atau wadah untuk mereka berekspresi, pelatihan manajemen organisasi dengan harapan menghasilkan prestasi yang membanggakan universitas.

Pada reorganisasi kali ini terdapat 27 UKM tingkat universitas dengan masa kepengurusan Januari - Desember 2022 menghasilkan pengurus baru sebanyak 986 mahasiswa.

Selain melaksanakan reorganisasi kepengurusan mahasiswa UMS juga menyelenggarakan restruktur pembina Ormawa guna memberikan penyegaran dan tujuan baru dalam hal aktivitas pendampingan program Ormawa/UKM.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA