Kamis 03 Feb 2022 17:47 WIB

Griezmann Diragukan Tampil Lawan Barcelona

Griezmann tengah menjalani perawatan akibat cedera

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Antoine Griezmann dari Atletico Madrid bereaksi pada pertandingan sepak bola grup B Liga Champions UEFA antara Atletico Madrid dan FC Porto di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol, Kamis (16/9) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Antoine Griezmann dari Atletico Madrid bereaksi pada pertandingan sepak bola grup B Liga Champions UEFA antara Atletico Madrid dan FC Porto di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol, Kamis (16/9) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang asal Prancis, Antoine Griezmann, diragukan untuk bisa tampil kala Atletico Madrid bertandang ke markas Barcelona, Stadion Camp Nou, pada jornada ke-23 La Liga, Ahad (6/2) waktu setempat.

Griezmann tengah menjalani perawatan akibat cedera yang kembali kambuh pada awal bulan ini. Penyerang asal Prancis itu diketahui kembali mengalami cedera usai merumput di laga kontra Rayo Majadahonda di ajang Copa Del Rey, awal bulan ini.

Di laga tersebut, Griezmann dimasukkan pada menit ke-56 dan menyumbang satu gol dalam kemenangan, 5-0, Atletico Madrid atas Rayo Majadahonda tersebut.

Akibat cedera tersebut, penyerang berusia 30 tahun itu harus melakoni serangkaian perawatan dan diperkirakan absen dalam beberapa pekan mendatang, termasuk saat Atletico Madrid menghadapi klub pemilik Griezmann, Barcelona, akhir pekan ini.

''Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, agaknya tidak mau mengambil resiko untuk menurunkan Griezmann dan kemungkinan besar absen di laga kontra Barcelona, akhir pekan ini,'' tulis laporan Diario Sports, Kamis (3/2).

Dianggap tampil kurang memuaskan selama tiga musim memperkuat Barcelona, Griezmann dipinjamkan ke bekas klubnya, Atletico Madrid, pada musim ini.

Dalam kontrak peminjaman Griezmann tersebut, Los Rojiblancos memiliki opsi untuk memperpanjang masa peminjaman dan opsi pembelian permanen dengan gelontoran dana transfer mencapai 40 juta euro pada 2023.

Kembali ke Atletico Madrid pada awal musim ini, Griezmann tercatat telah mengemas delapan gol dan tiga assist dari 22 penampilan di semua ajang. Performa eks winger Real Sociedad itu terganggu dengan cedera paha kanan pada pertengahan Desember silam.

Usai absen di tiga partai La Liga, Griezmann akhirnya kembali merumput di laga kontra Rayo Majadohanda. Kendati begitu, pasca laga di putaran ketiga Copa del Rey tersebut, cedera Griezmann dilaporkan kambuh.

Pemain yang sukses membawa Prancis merengkuh titel Piala Dunia 2018 itu kemudian kembali absen di empat pertandingan terakhir Los Rojiblancos di semua ajang, termasuk saat menang, 3-2, atas Valencia, pertengahan bulan lalu.

Buat Los Rojiblancos, lawatan ke Stadion Camp Nou akan menjadi laga krusial untuk bisa bertahan di empat besar klasemen sementara La Liga atau zona Liga Champions. Sama-sama telah tampil di 21 laga, Atletico Madrid hanya unggul satu poin dari Barcelona, yang duduk di peringkat kelima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement