Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

Minyak Goreng di Ritel Kota Malang Kosong

Kamis 03 Feb 2022 15:17 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Andi Nur Aminah

Stok minyak goreng kosong di salah satu ritel wilayah Kota Malang, Kamis (3/2/2022).

Stok minyak goreng kosong di salah satu ritel wilayah Kota Malang, Kamis (3/2/2022).

Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Toko ritel menyetok minyak namun langsung habis dibeli dalam waktu singkat

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Stok minyak goreng di ritel modern wilayah Kota Malang masih kosong. Hal ini menyebabkan warga kesulitan mendapatkan minyak goreng dengan harga murah.

Warga Lowokwaru, Kota Malang, Pungki mengaku kesulitan mendapatkan minyak goreng di ritel modern. Dia telah mencari di empat ritel modern di sekitar rumahnya. "Semuanya kosong, tidak ada stok minyak goreng," kata Pungki saat dikonfirmasi Republika.co.id, Kamis (3/2/2022).

Baca Juga

Pungki sempat menanyakan ke pegawai ritel modern mengenai stok minyak goreng. Berdasarkan informasi yang diterima, minyak goreng sebenarnya sempat tersedia pada Rabu (2/2/2022). Namun stok ini tidak berlangsung lama karena sudah dibeli langsung oleh pembeli lainnya.

Menurut Pungki, pengalaman yang dialaminya juga dirasakan masyarakat lainnya. Sejumlah ibu di sekitar rumahnya, kata Pungki, juga kesulitan mendapatkan minyak goreng. Bahkan, toko kelontong yang biasa menjadi langganannya kehabisan stok.

Meskipun demikian, Pungki dan keluarga masih menyimpan stok minyak goreng sebanyak satu liter. Stok ini setidaknya bisa memenuhi kebutuhan makan keluarganya untuk setengah bulan. "Karena anggota keluarga saya sedikit, dan kalau masak goreng juga jarang dan tidak banyak-banyak," jelasnya.

Kondisi serupa juga terjadi di salah satu ritel modern wilayah Sukun, Kota Malang. Berdasarkan pengamatan Republika.co.id, tidak ada stok minyak goreng yang tersedia di rak ritel. Di rak tersebut hanya tersedia minyak goreng merk Barco yang harganya di atas Rp 30 ribu. Minyak goreng yang dibanderol Rp 14 ribu tidak terlihat sama sekali di rak tersebut. 

Salah satu pegawai yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, stok minyak goreng memang kosong. "Ya kosong. Untuk informasi lainnya, saya tidak tahu," jelasnya singkat.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA