Kamis 03 Feb 2022 11:49 WIB

Krakatau Steel Ekspor 30 Ribu Ton Baja ke Italia

Selain ke Italia, Krakatau Steel juga mengekspor baja ke Malaysia sebanyak 6.474 ton.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya
Pekerja memeriksa kualitas lempengan baja panas di pabrik pembuatan hot rolled coil (HRC) PT Krakatau Steel (Persero) Tbk di Cilegon, Banten.
Foto: ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN
Pekerja memeriksa kualitas lempengan baja panas di pabrik pembuatan hot rolled coil (HRC) PT Krakatau Steel (Persero) Tbk di Cilegon, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Krakatau Steel Tbk (KS) mengawali 2022 ini dengan melakukan ekspor olahan hilir baja, Hot Rolled Coil (HRS) ke Italia. Direktur Komersial Krakatau Steel Melati Sarnita menjelaskan,  sebanyak 30 ribu  ton baja HRS diekspor ke Italia. 

Total per Januari kemarin, KS sudah melakukan ekspor olahan baja 63.731 ton. "Realisasi ini meningkat 87 persen dibandingkan realisasi ekspor Januari 2021 kemarin," ujar Melati dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/2/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan, ekspor di bulan Januari 2022 adalah volume ekspor per bulan terbesar sepanjang sejarah Krakatau Steel. Rekor ekspor sebelumnya terjadi pada bulan Desember 2019 sebesar 56.398.

Selain ekspor ke Italia, di saat yang bersamaan Krakatau Steel juga mengekspor baja HRC dan pelat ke Malaysia sebanyak 6.474 ton. Untuk kawasan Eropa, lanjut Melati, selama 2021, Krakatau Steel telah melakukan ekspor ke beberapa negara diantaranya Belgia, Spanyol, Jerman, dan Portugal. Krakatau Steel juga telah melakukan eskpor ke Australia dan Malaysia sebelumnya.  

Menurutnya, program ekspor ini bagian dari mendukung program pemerintah yang ingin meningkatkan nilai ekspor besi dan baja pada 2022. "Kami harap di tahun 2022 ini Krakatau Steel dapat meningkatkan volume penjualannya untuk pasar ekspor," tutur Melati.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement