Kamis 03 Feb 2022 11:10 WIB

Pengurus Perbasasi DKI Periode 2022-2026 Dilantik

Pelantikan Pengurus Perbasasi DKI digelar pada Rabu (2/2) di Gedung KONI DKI Jakarta

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Ketua Umum Perbasasi DKI Jakarta periode 2022-2026 Hari Wibowo saat diwawancara.
Foto: Dok KONI DKI
Ketua Umum Perbasasi DKI Jakarta periode 2022-2026 Hari Wibowo saat diwawancara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) DKI Jakarta periode 2022-2026 Hari Wibowo bersama jajaran pengurus resmi dilantik. Pelantikan digelar pada Rabu (2/2/2022) di Gedung KONI DKI Jakarta Lantai IV, Jalan Tanah Abang I, Jakpus.

Hari dan jajaran pengurus dilantik oleh Ketum PB Perbasasi Andika Monoarfa. Putra Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa ini yakin kalau Hari dan jajaran pengurus Perbasasi DKI akan bekerja keras demi kemajuan olahraga Baseball dan Softball di tingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga

Pelantikan juga dihadiri jajaran pengurus KONI DKI Jakarta dan anggota DPRD DKI Jakarta yakni Guruh Tirta Lunggana dan Riano P. Ahmad serta Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) DKI Jakarta.

Riano berharap agar Perbasasi DKI di bawah kepemimpinan Hari mampu menjadi lokomotif perubahan olaharraga di ibu kota. Dia yakin kalau Hari bersama jajaran pengurus yang ada bisa meningkatkan prestasi atlet Baseball dan Softball baik tingkat nasional maupun internasional. 

Tokoh muda Betawi ini melanjutkan agar Perbasasi DKI juga bisa menjalin komunikasi dan melakukan kolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta khususnya Dinas Olahraga untuk mensuport lapangan Baseball dan Sofball.

"Semua pihak harus bisa saling mendukung. Perbasasi juga bisa mengaktifkan klub Baseball dan Sofball di Jakarta ini untuk mencari bibit-bibit atlet yang ada," terang Riano yang juga anggota Komisi D DPRD DKI ini.

"Saya bersama seluruh pengurus siap bekerja untuk Perbasasi. Karena target kami adalah meningkatkan prestasi tingkat nasional (PON-red) hingga internasional," tegas Hari yang juga Kepala Bidang Pemasaran dan Atraksi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Perekraf) DKI Jakarta ini.

Hari melanjutkan dalam waktu dekat Perbasasi akan terus mencari bibit baru atlet usia dini. Misalnya kata dia, dengan menggelar event sebanyak-banyaknya agar muncul bibit baru atlet ke depan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement