Kamis 03 Feb 2022 08:40 WIB

Ain Al-Harrah di Makkah Tawarkan Destinasi Wisata dan Terapi Air Panas

Ain Al-Harrah, yang merupakan salah satu destinasi wisata dan tempat terapi di Makkah

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko
Ruang sauna yang dibuat dari kayu di pemandian air panas Ain Al-Harrah di Makkah.
Foto: arab news
Ruang sauna yang dibuat dari kayu di pemandian air panas Ain Al-Harrah di Makkah.

IHRAM.CO.ID,  JEDDAH -- Ain Al-Harrah, yang merupakan salah satu destinasi wisata dan tempat terapi paling penting dan menonjol di wilayah Makkah. Baru-baru ini, Gubernur Makkah Pangeran Khaled Al-Faisal meresmikan proyek pengembangan Taman Ain Al-Harrah di Ghamika Center, kegubernuran Al-Laith.

Proyek pembangunan tersebut bertujuan untuk merehabilitasi lokasi itu setelah diguyur hujan deras yang mengguyur provinsi tersebut beberapa tahun lalu. Proyek ini mencakup pembentukan kelompok kerja untuk mempelajari bagaimana melindungi tempat ini dari hujan lebat.

Baca Juga

Sementara itu, pemandian air panas adalah salah satu destinasi paling populer di seluruh dunia bagi mereka yang mencari fisioterapi, relaksasi, dan wisata pengobatan. Ain Al-Harrah ini menawarkan tempat pemandian umum dengan sumber air panas di Provinsi Timur Saudi.

Pemandian terapi air panas Ain Al-Harrah mencakup 19 sub-mata air dan berada pada 165 meter di atas permukaan air laut, dengan suhu air lebih dari 80 derajat Celcius dan perkiraan luas area 49.800 meter persegi.

Ain Al-Harrah mencakup tujuh ruang sauna yang terbuat dari kayu yang berada di atas area cekungan seluas 400 meter. Situs air panas ini memiliki memiliki topografi yang hampir datar.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement