Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Masih Cedera, Benzema Absen Bela Madrid di Perempat Final Copa Del Rey

Kamis 03 Feb 2022 07:37 WIB

Red: Israr Itah

Karim Benzema dari Real Madrid.

Karim Benzema dari Real Madrid.

Foto: AP/Bernat Armangue
Karim Benzema belum pulih dari cedera otot kaki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Real Madrid Karim Benzema akan absen dalam laga perempat final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao pada Jumat (4/2/2022) dini hari WIB karena belum pulih dari cedera otot kaki. Partisipasi Benzema diragukan setelah pelatih Carlo Ancelotti mengatakan sebelumnya pada Rabu (2/2/2022) bahwa dia masih ragu soal kesiapan striker Prancis itu kembali.

Benzema sebelumnya dipaksa keluar saat awal babak kedua pertandingan La Liga melawan Elche, bulan lalu. Ia mengalami gangguan. "Kami sama sekali tak akan mau mengambil risiko. Dia berlatih terpisah dari grup, kami merasa baik soal itu dan dia akan bergabung dengan rekan-rekan satu timnya hari ini. Jadi kita lihat saja nanti," kata Ancelotti dalam konferensi pers, beberapa jam sebelum mengumumkan Benzema akan dikeluarkan dari skuad untuk tandang ke Bilbao itu, Kamis (3/2/2022).

Baca Juga

Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain tinggal dua pekan lagi. Ini alasan Ancelotti tak mau mengambil risiko untuk Benzema.

"Kami tidak mau membuat dia berada dalam risiko kambuh. Dia tahu itu. Jika dia tidak bermain itu karena kami ingin dia pulih. Jika dia sehat, dia akan pergi, jika tidak, dia tinggal di rumah," kata Ancelotti menegaskan.

Ancelotti masih akan terus mengandalkan Casemiro, Vinicius Jr, Rodrygo dan Federico Valverde yang kesemuanya pemain Amerika Selatan, untuk pertandingan ini begitu mereka selesai bertugas untuk timnasnya. "Vinicius Jr dan Rodrygo akan baik-baik saja, karena mereka berusia 21 tahun dan bukan 60 tahun seperti saya," kata Ancelotti sambil tertawa.

Ia akan mengevaluasi apakah akan memasang mereka sejak awal. Jika para pemain itu hanya lelah, Ancelotti berjanji akan memainkan mereka.

Laga melawan Bilbao itu adalah pertemuan keempat dalam dua bulan antara kedua tim dalam semua kompetisi. Real akan bersemangat mempertahankan rekor menang dalam tiga pertemuan sebelumnya. 

"Tidak ada yang berubah. Ini pertandingan yang sangat penting bagi kami dalam kompetisi yang sangat kami hargai dan lingkungan Bilbao yang akan luar biasa. Kami harus berada dalam performa terbaik kami," ujar Ancelotti menegaskan.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA