Kamis 03 Feb 2022 07:29 WIB

Persib Jaga Kondisi Pemain Setelah Laga Lawan PSM Ditunda, Tatap Duel Kontra Bhayangkara

Persib dijadwalkan menghadapi Bhayangkara FC di Liga 1 pada Ahad (6/2/2022).

Latihan rutin Persib Bandung (ilustrasi).
Foto: Dok. Persib
Latihan rutin Persib Bandung (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung tetap menjaga kondisi pemain seiring penundaan laga melawan PSM Makassar yang semula dijadwalkan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (2/2/2022) petang. Sebagai pengganti pertandingan, Pangeran Biru berlatih di area hotel sebagai upaya agar pemain bisa tetap merasakan momen duel dalam sebuah pertandingan.

Pelatih Fisik Persib Yaya Sunarya mengatakan, latihan ini sebagai upaya menjaga kondisi pemain tetap baik. "Setelah pertandingan ditunda, tim pelatih berdiskusi dan sore ini menggelar latihan memanfaatkan area (terbuka) dan tempat fitnes," kata dia dalam laman klub, Kamis (3/2/2022). 

Baca Juga

Satu tim berlatih melakukan aktivitas strength dan aerobic di thread mill, sementara satu grup lainnya berlatih dengan menggunakan bola seperti situasi gim 2 lawan 1 atau 3 lawan 2. Menurut Yaya, Persib menggelar latihan dalam intesitas menengah agar bobotnya bisa serupa dengan pertandingan berdurasi 90 menit.

"Program latihan dibuat dengan intensitas medium dan volume satu jam. Kami modifikasi latihan disesuaikan dengan pertandingan hari ini," jelasnya.

Tim pelatih juga sudah menyiapkan program latihan untuk pertandingan selanjutnya melawan Bhayangkara FC yang akan digelar 6 Februari mendatang. Persib punya waktu tiga hari sebelum pertandingan tersebut. 

"Artinya, besok (hari ini) kami akan latihan pagi, begitu juga pada hari berikutnya sampai latihan resmi di tempat atau lapangan yang normal," ujar Yaya.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda laga Liga 1 antara PSM dan Persib yang seharusnya digelar Rabu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, karena Covid-19. Direktur Operasional LIB Sudjarno menyebutkan, pertandingan itu ditunda lantaran kasus Covid-19 di kalangan pemain membuat Persib hanya memiliki 13 nama yang siap berlaga. Sementara untuk tiga laga lain pada hari yang sama, yakni PSS versus Persik, Persita melawan Borneo FC, dan PSIS menghadapi Persebaya tetap digelar sesuai rencana.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement