Rabu 02 Feb 2022 21:44 WIB

Masih Ingat Ashley Cole? Kini Ia Bersiap Bantu Lampard di Everton

Cole terkesan melihat metode pelatihan Lampard saat masih di the Blues.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Legenda Arsenal dan Chelsea, Ashley Cole.
Foto: Reuters/Toby Melville
Legenda Arsenal dan Chelsea, Ashley Cole.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Frank Lampard bisa bereuni dengan Ashley Cole di Everton. Lampard baru saja menjadi pelatih tim berjuluk the Toffees itu.

Jelas, ia membutuhkan dukungan maksimal dari orang-orang terdekat. Beberapa nama siap menjadi bagian dari tim kepelatihannya. Termasuk Cole.

Baca Juga

Dimulai dari Joe Edwards. Sosok berusia 35 tahun itu baru saja meninggalkan Chelsea. Ia menjadi asisten Lampard di Merseyside Biru.

Berikutnya, Chris Jones. Pria ini pernah bekerja dengan Lampard di Derby County. Kini mereka bersama lagi.

Kemudian, mantan pelatih Derby, Reading, dan Swansea City, Paul Clement terlihat siap bergabung. Teranyar, Lampard tertarik menggaet mantan rekan setimnya, Cole. Nama terakhir merupakan pelatih akademi Chelsea.

"Menurut Evening Standard, pembicaraan telah dilakukan untuk membawa Cole bergabung, dan kemungkinan keputusan mengenai hal ini, akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang," demikian laporan yang dikutip dari Talksport, Rabu (2/2).

Cole terkesan melihat metode pelatihan Lampard saat masih di the Blues. Ia mengagumi ide dan pemahaman rekannya tentang sebuah pertandingan. Hal itu membawa energi positif baginya.

"Saya bersemangat untuk melihat bagaimana dia bekerja, antusiasme yang dia miliki," ujar tokoh berusia 41 tahun ini.

Kendati mereka dekat secara personal, Cole tak ingin mendapatkan keistimewaan. Ia meminta Lampard tetap memperlakukannya secara profesional. Lampard memahami hal itu.

Sebelum berpetualang di dunia kepelatihan, delapan tahun keduanya berbagi kamar ganti di Chelsea sebagai pemain. Tepatnya dari 2006 hingga 2014. Selama periode tersebut, mereka meraih berbagai gelar bergengsi, termasuk trofi Liga Primer, dan mahkota Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement