Kamis 03 Feb 2022 02:33 WIB

Muslim Cape Town Berkumpul Rayakan Maulid Nabi

Komunitas Muslim Cape Town berkumpul rayakan Maulid Nabi.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Umat Muslim di Cape Town, Afrika Selatan.
Foto: guardian.co.uk
Umat Muslim di Cape Town, Afrika Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID,  CAPE TOWN -- Ratusan Muslim tua dan muda berkumpul di Cape Town Islamic Educational Center (CTIEC), Eagle Park, Afrika Selatan. Mereka datang merayakan kehidupan Nabi Muhammad SAW, dalam perayaan Grand Moulood, Ahad (30/1).

Petugas hubungan masyarakat CTIEC, Sayed Ridhwaan, sebelumnya mengatakan acara tersebut telah dirayakan di Johannesburg, Cape Town, Durban dan Port Elizabeth selama sembilan tahun terakhir. Kegiatan kali ini menjadi pertama kalinya, setelah perayaan tahun lalu dibatalkan.

Baca Juga

“Tahun lalu kami tidak bisa mengadakan acara karena Covid. Kami tidak yakin apa yang akan terjadi nanti, jelas banyak orang meninggal, yang lain masih tidak meninggalkan rumah dan beberapa mengambil tindakan pencegahan ekstra," kata dia dikutip di News 24, Rabu (2/2).

Ia juga menyebut protokol Covid-19 akan dilaksanakan sebaik mungkin selama acara. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah semua Muslim bisa berkumpul kembali setelah jeda yang panjang.

“Kegiatan ini terbuka untuk semua orang. Publik diundang, Muslim, non-Muslim, agama apa pun. Apa pun keyakinan Anda, Anda dipersilakan untuk bergabung dan melihat tentang kegiatan ini,” lanjutnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement