Rabu 02 Feb 2022 17:54 WIB

Aubameyang Tinggalkan Arsenal, Ini Respons Piers Morgan dan Petit

Kepindahan Aubemayang dipenuhi dengan kabar tak baik.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Jurnalis terkenal Inggris, Piers Morgan melalui media sosialnya mendoakan yang terbaik untuk Pierre-Emerick Aubameyang setelah resmi pindah ke Barcelona.

Kepindahan Aubemayang dipenuhi kabar tak baik. Ia dibekukan pelatih Mikel Arteta menyusul pelanggaran indisipliner akhir tahun lalu.

Kini dia mempunyai tugas membantu Blaugrana kembali ke jalur juara atau setidaknya finis di empat besar. Barcelona kini duduk di posisi kelima klasemen dengan jarak 15 poin dari rival abadinya Real Madrid di puncak klasemen.

Morgan yang merupakan penggemar Arsenal selalu menjadi pendukung setia Aubameyang. Mantan editor Daily Mirror tersebut menilai Aubameyang diperlakukan tak adil oleh Arteta dalam beberapa pekan terakhir.

“Selamat tinggal @Auba – 92 gol dalam 163 pertandingan untuk Arsenal, pemenang sepatu emas Liga Premier, dan salah satu striker terbaik kami yang selalu bermain dengan gembira sampai manajer kami mulai mempermalukan Anda di depan umum.”

“Terima kasih untuk semuanya, Pierre-Emerick, dan semoga sukses di Barcelona,” demikian ucapan Morgan dalam cuitannya, dilansir dari thesportreview, Rabu (2/2).

Mantan bintang Arsenal Emmanuel Petit merasa keluarnya Aubameyang bukan hal yang mengejutkan. Ia mengeklaim Arteta telah melaksanakan keputusannya seperti yang diharapkan banyak orang.

“Saya tidak ingin menunjukkan rasa tidak hormat kepada Aubameyang, karena saya yakin dia adalah pemain hebat. Tapi, selama beberapa bulan terakhir dia tidak menjadi dirinya sendiri. Sesuatu telah berubah dalam pikirannya,” ujar Petit.

Namun Petit tak mengetahui pasti penyebab Aubameyang berubah apakah ada kaitannya dengan klub, pelatih atau cara dia sendiri menjalanin kehidupan pribadinya. Dan yang pasti, Petit menegaskan tak melihat Aubameyang saat inin seperti beberapa tahun lalu.

“Saya percaya Arteta membuat keputusan yang tepat tentang Aubameyang dan dia membuat tanda di ruang ganti dengan pilihan yang dia buat. Meninggalkan kapten Anda keluar dari permainan dan kemudian menempatkannya di bursa transfer adalah pesan yang sangat kuat untuk ruang ganti Anda,” kata Petit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement