Rabu 02 Feb 2022 16:00 WIB

PSG Bisa Pecat Pochettino Bulan Maret

Musim ini Pochettino telah memimpin 32 pertandingan PSG di semua kompetisi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS--Masa depan Mauricio Pochettino sebagai pelatih Paris Saint-Germain (PSG) mulai dipertanyakan. Menurut Telefoot, dilansir dari Sportsmole, Rabu (2/2), Pochettino dapat dipecat pada Maret tergantung sejauh mana dia membawa PSG di Liga Champions.

Liga Champions merupakan target utama PSG musim ini. Ambisi tak main-main dengan skuad bintang yang dimiliki PSG saat ini seperti Lionel Messi, Neymar, dan Angel Di Maria. PSG akan menghadapi Real Madrid pada babak 16 besar.

Musim ini bukan yang ideal bagi PSG meskipun mereka masih nyaman di puncak klasemen Ligue 1 dengan keunggulan 11 poin. Namun mereka baru saja teringkir dari Piala Prancis oleh Nice. Dan jika Pochettini gagal di Liga Champions, kemungkinan ia bisa kehilangan pekerjaannya.

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dapat ditunjuk sebagai pengganti yang kini masih menganggur setelah keluar dari Santiago Bernabeu. Namun rumor mengenai hengkangnya Pochettino tak hanya dikaitkan dengan kinerjanya di PSG.

Tetapi ia juga dikaitkan dengan pekerjaan sebagai pelatih Manchester United yang mencari pelatih baru. Ralf Rangnick hanya akan bertugas hingga akhir musim setelah itu akan bertugas sebagai konsultan klub selama dua tahun.

Sejatinya, mantan pelatih Tottenham Hotspur tersebut telah lama dikaitkan akan merapat ke Old Trafford. Pochettino didatangkan PSG pada Januari 2021 menggantikan Thomas Tuchel yang merapat ke Chelsea. 

Musim ini ia telah memimpin 32 pertandingan PSG di semua kompetisi.  Ia mempersembahkan satu tropi Piala Prancis dan Piala Super Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement