Rabu 02 Feb 2022 15:01 WIB

Ogah Seperti Sergio Ramos, Modric Siap Dikontrak Musiman di Real Madrid

ide saya adalah untuk melanjutkan di Real Madrid.

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Luka Modric dari Real Madrid saat pertandingan sepak bola La Liga antara Real Madrid dan Getafe di stadion Coliseum Alfonso Perez di Getafe, Spanyol, Ahad, 2 Januari 2022.
Foto: AP/Bernat Armangue
Luka Modric dari Real Madrid saat pertandingan sepak bola La Liga antara Real Madrid dan Getafe di stadion Coliseum Alfonso Perez di Getafe, Spanyol, Ahad, 2 Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Luka Modric adalah sebuah fenomena. Playmaker Kroasia bermain di level yang sangat tinggi meskipun dia sekarang berusia 36 tahun. Ia juga tampil luar biasa saat Real Madrid memenangkan Piala Super Spanyol dari lawannya Athletic Bilbao di Arab Saudi bulan lalu.

Di ruang pers di Stadion King Fahd, Modric mengatakan sesuatu yang membuat para jurnalis tersenyum. “Saya menikmati sepak bola tidak seperti sebelumnya dan ide saya adalah untuk melanjutkan di Real Madrid. Saya tidak butuh dua menit untuk mengatur perpanjangan saya,” katanya dikutip dari Football Espana, Selasa (2/2/2022).

Tidak seperti Sergio Ramos, yang meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas untuk Paris Saint-Germain karena Madrid menolak untuk menawarkan kontrak multi-tahun. Sebaliknya, Modric bersikap untuk tidak mempermasalahkan kontrak yang disodorkan klub itu hanya bersifat musiman saja, yakni musim demi musim.

Dia menyadari itu kebijakan klub. Modric sejauh ini telah mencapai posisinya sekarang ini karena etos kerjanya yang luar biasa. Dia mendapat saran dari yang terbaik dan mengikutinya sampai ke surat. 

Karena itu, ia dapat tampil dengan konsistensi yang luar biasa, seperti yang ditunjukkan oleh penampilannya belakangan ini. Matanya kini tertuju pada kesiapannya menghadapi Paris Saint-Germain bulan ini.

Modric telah memainkan 24 pertandingan sejauh musim ini, beroperasi sebagai bagian yang selalu ada dalam tim asuhan Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia itu bahkan mengatakan bahwa dia adalah pemain yang lebih baik hari ini daripada ketika dia melatihnya di musim pertamanya di klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement