Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Endar Julian

4 Tips Memilih Nama Toko di Shopee, Biar Toko Online Kamu Eye Catchy

Bisnis | Wednesday, 02 Feb 2022, 09:27 WIB
Sumber: Justscrollandread - Diedit oleh Endar Julian

Pada saat kamu memiliki nama toko yang baik maka bisa menarik masyarakat serta mengalahkan dari kalangan kompetitor.

Selain itu, manfaat lain yang kamu bisa dapatkan adalah dapat menarik kalangan para pembeli untuk melakukan transaksi pada toko milik kamu.

Oleh karena itu, pada saat membuat nama toko kamu harus bisa memberikan cerminan dari segmentasi bisnis sampai dengan jenis produk yang bertujuan agar mempermudah kalangan masyarakat untuk melakukan identifikasi.

Beberapa Tips Memilih Nama Toko di Shopee

Untuk kamu yang baru saja mempunyai satu toko atau bisnis akan merasa kesusahan ketika akan menentukan penggunaan nama baik untuk toko di Shopee.

Akan tetapi permasalahan tersebut bisa diatasi karena pada penjelasan kali ini akan membahas mengenai tips memilih nama toko online di Shopee.

1. Membuat Beberapa Daftar Kata

Membuat beberapa daftar kata menjadi hal paling utama pada tips memilih nama toko di Shopee agar mendapatkan nama sesuai dengan produk yang kamu akan jual.

Pada saat kamu membuat daftar kata untuk nama toko online juga bisa di relevankan dengan bisnis,usaha, produk agar lebih mudah dikenal oleh kalangan masyarakat.

2. Menggunakan Nama Singkat dan Sederhana

Hal lain yang bisa kamu gunakan pada saat memberi nama toko adalah menggunakan nama singkat dan sederhana mungkin.

Selain itu, kamu juga perlu menggunakan kata-kata yang mudah untuk disebutkan oleh masyarakat.

Pada saat para konsumen yang sudah mengingat nama dari toko kamu akan melakukan kunjungan kembali untuk membeli macam-macam produk milik kamu.

Manfaat lain pada saat kamu menggunakan nama singkat dan sederhana adalah akan memberimu peluang yang cukup besar dalam meningkatkan penjualan.

Tidak hanya menggunakan nama singkat dan sederhana sana akan tetapi pada saat memberi nama sebuah toko juga harus menggunakan kata-kata familiar sehingga mudah untuk dibaca.

3. Membuat Nama Toko yang Penuh Kesan

Pemberian nama toko yang penuh kesan kebanyakan menggunakan kata-kata sifat dan sehingga dapat menggambarkan produk milikmu.

Contoh mudahnya adalah kamu memberikan nama toko tersebut dengan embel-embel "watch" maka kamu akan langsung timbul pemikiran bahwa toko tersebut menjual macam-macam jenis jam.

4. Mengandung Unsur Kreatif dan Eksploratif

Pada saat kamu sedang merasa kesusahan dalam memilih penggunaan nama toko di Shopee. Maka kamu bisa memberikan nama secara langsung dan jangan ragu-ragu yang disertai dengan menggunakan kata-kata yang sedang familiar.

Selain itu, kamu juga bisa menggabungkan antara kata satu dengan kata lainnya agar mendapatkan penamaan toko yang indah serta mudah untuk diucapkan.

Untuk cara terakhir yang bisa kamu lakukan agar tetap mengandung unsur kreatif dan eksploratif bisa dilakukan ketika mendengar kata-kata menurut kamu sesuai bisa langsung digunakan pada saat pemberian nama toko di Shopee.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image