Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Tajam Saat Latihan, Paul Pogba Diharapkan Bisa Segera Perkuat MU

Rabu 02 Feb 2022 08:49 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Paul Pogba dari Manchester United sudah kembali berlatih setelah sembuh dari cedera paha.

Paul Pogba dari Manchester United sudah kembali berlatih setelah sembuh dari cedera paha.

Foto: REUTERS/PHIL NOBLE
Paul Pogba sudah sembuh dari cedera paha dan kembali ke lapangan latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) mendapatkan kabar baik dalam persiapan kembali beraksi akhir pekan ini. Sebagian besar skuad United menikmati masa istirahat dari pekan yang sibuk sebelumnya dalam jeda musim dingin Liga Primer Inggris. Hanya Fred, Edinson Cavani, dan Alex Telles yang belum kembali dari tugas internasional.

Mayoritas pemain MU telah kembali ke Carrington, markas latihan MU, menjelang pertandingan melawan Middlesbrough di Piala FA. Dikutip dari Manchester Evening News, Rabu (2/2), salah satu kabar baik untuk pelatih Ralf Rangnick adalah kembalinya Paul Pogba. 

Baca Juga

Pemain internasional Prancis itu sebelumnya diprediksi baru kembali berlatih sampai akhir Februari karena cedera paha. Namun Pogba membuat Rangnick tercengang karena ia kembali secara ajaib ke lapangan latihan menjelang pertandingan melawan West Ham, pekan lalu. Ketika itu, Pogba belum siap untuk bertanding.

Akan tetapi lewat dua pekan latihan dan pemulihan, Pogba bisa saja masuk dalam tim yang menghadapi Middlesbrough, akhir pekan ini. Pogba juga terlihat tajam dalam sesi latihan dan harus sedikit merasakan pertandingan pertamanya di bawah manajer baru. 

Di sisi lain, saat banyak pesepak bola menjalani liburan dua pekan terakhir, Marcus Rashford tak melakukan hal serupa. Ia memilih mengasah kemampuannya di lapangan latihan.

Penyerang Setan Merah ini baru saja kembali ke performa terbaiknya. Rashford mencetak dua gol dalam dua pertandingan beruntun melawan Brentford dan West Ham.

Performa Rashford dikritik setelah tidak mencetak gol sejak Oktober sebelum melawan Brentford. Karena itu, agar performanya tidak menurun, Rashford memilih menjaga sentuhannya dengan berkutat bersama bola di lapangan latihan. Setelah kepergian Anthony Martial dan kasus hukum Mason Greenwood, Rashford tampaknya bakal lebih sering menjadi tumpuan Rangnick di lini depan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA