Rabu 02 Feb 2022 08:39 WIB

Dikalahkan Argentina, Peluang Kolombia Lolos Langsung ke Piala Dunia Nyaris Mustahil

Argentina menaklukkan Kolombia dengan skor 1-0 lewat gol Lautaro Martinez.

Lautaro Martinez, pencetak gol kemenangan Argentina dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol, Rabu (2/2/2022) pagi WIB.
Foto: EPA-EFE/Juan Ignacio Roncoroni
Lautaro Martinez, pencetak gol kemenangan Argentina dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol, Rabu (2/2/2022) pagi WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Argentina menipiskan peluang Kolombia untuk melaju ke putaran final Piala Dunia 2022. Ini setelah Argentina menaklukkan Kolombia dengan skor tipis 1-0 di Stadion Mario Alberto Kempes, di Chateau Carreras, Cordoba, Rabu (2/2/2022) pagi WIB.

Kemenangan Tim Tango ditentukan oleh gol Lautaro Martinez. Penyerang Inter Milan ini menjebol gawang Kolombia yang dijaga Camilo Vargas pada menit ke-29. Gol ini cukup mengokohkan posisi Argentina di klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol.

Baca Juga

Argentina mengoleksi nilai 35 dari 15 laga, terpaut empat poin dari Brasil di puncak.  Tim Tango sudah dipastikan tapil di Qatar akhir tahun ini.

Namun Kolombia kemungkinan besar bakal gagal lolos langsung ke Piala Dunia 2022. Sebab, kekalahan ini membuat posisi mereka berada di peringkat tujuh. Hanya empat tim teratas di klasemen akhir yang berhak lolos langsung ke Qatar.

Dengan 16 kali bertanding, Los Cafeteros baru mengumpulkan nilai 17. Kolombia terpaut lima angka dari Uruguay di peringkat empat dengan dua laga tersisa. Sementara Uruguay menyisakan dua laga melawan Peru dan Cile, dua tim yang juga bersaing ketat untuk lolos langsung. Peru berada di posisi lima dengan nilai 20, sementara Cile mengumpulkan nilai 19. 

Target paing realistis tapi juga tak kalah sulit bagi Kolombia adalah mengamankan posisi lima alias play-off.  Kolombia harus mengalahkan Bolivia dan pengisi dasar klasemen Venezuela.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement