Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Gol Injury Time Herman DzumafonBawa Bhayangkara FC Taklukan Barito Putera

Selasa 01 Feb 2022 20:26 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Striker Bhayangkara FC Herman Dzumafo Epandi (kiri).

Striker Bhayangkara FC Herman Dzumafo Epandi (kiri).

Foto: Sigid Kurniawan/Antara
Bhayangkara kembali memimpin klasemen dengan 46 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Bhayangkara FC meraih poin penuh atas Barito Putera. Sempat kebobolan, oleh gol Bayu Pradana, Bhayangkara membalas lewat brace Herman Dzumafo di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (1/2/2022). 

Dalam laga ini Bhayangkara kehilangan Ezechiel N'Douassel dan Hansamu Yama yang absen karena akumulasi kartu. Sebagai  gantinya, pelatih Bhayangkara FC Paul Munster mempercayakan Jajang Mulyana untuk menekan lini pertahanan lawan.

Baca Juga

Sementara itu tak banyak perubahan yang terjadi di kubu Barito Putera. Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan hanya menggunakan dua pemain asing, Bruno Matos dan Rafael Silva.

Jalannya pertandingan, Bhayangkara mencoba menekan lini pertahanan Barito Putera sejak menit pertama. Peluang pertama terjadi saat tendangan Sales masih jauh dari gawang Adithya.

Tidak banyak serangan yang dilakukan oleh Baruti Putera. Menit 18, Putu Gede kembali melepas peluang setelah umpannya gagal diantisipasi oleh Platje.

Bhayangkara melakukan perlawan, sayangnya sundulan Dendy masih tipis samping gawang.  Bhayangkara kembali melakukan tekanan berulang di lini pertahanan Barito Putera. 

Menit 34, tendangan Beni hanya menjadi peluang dari tendangan pojok bagi Barito Putera yang gagal dieksekusi dengan baik. Lima menit terakhir diisi dengan serangan bertubi-tubi dari Bhayangkara FC. Wasit memberikan waktu tambahan satu menit. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Babak kedua dimulai dengan tekanan dari Bhayangkara FC. Menit 55, tendangan Bhayangkara meleset dari samping gawang. 

Menit 58, tendangan Bayu Pradana yang memanfaatkan bola muntah yang masuk ke gawang Awan. Skor berubah menjadi 1-0 atas keunggulan Barito Putera. 

Tertinggal satu gol memaksa Bhayangkara FC untuk bermain dengan ritme yang lebih cepat. Hasilnya pun terbukti di menit 83, Herman Dzumaho berhasil menjebol gawang Adhitya, skor berubah imbang 1-1. 

Wasit memberikan tambahan waktu lima menit. Dzumafo membuat brace dari umpan tendangan bebas Melvin Platje, Bhayangkara unggul 2-1 dari Barito Putera. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 atas kemenangan Bhayangkara FC.

Atas hasil tersebut Bhayangkara FC kembali ke puncak klasemen dengan 46 poin. Sementara Barito Putera berada di posisi 16 dengan raihan 16 poin. 

 

Daftar Susunan Pemain

Bhayangkara FC: Awan Setho; Anderson Salles, I Putu Gede Juni Antara, Ruben Sanadi (M. Rochman 69'), Adam Alis; Dendy Sulistyawan (Andik Vermansyah 59'), Lee Yujun (M. Hargianto 46'), TM. Ichsan; Melvin Platje, Jajang Mulyana, dan Wahyu Subo Seto.

 

Barito Putera: Adhitya Harlan; Miftah Anwar Sani, Nazar Nurzaidin (Yuswanto Aditya 29'), Bayu Pradana; Bruno matos, M. Firli, Raphael Maitimo; Bagas Kaffa, Beni Oktovianto (Buyung Lessy 81'), Guy Junior dan Rafael Silva (Ambrizal Umanialo 74').

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA