Selasa 01 Feb 2022 00:35 WIB

Madura United Bertekad Amankan Tiga Poin Lawan Persipura

Madura United akan menghadapi Persipura Jayapura di Liga 1, Selasa (1/2/2022).

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Madura United (ilustrasi)
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pesepak bola Madura United (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Madura United Fabio Lefundes bertekad mempertahankan tren positif saat menghadapi Persipura Jayapura pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Selasa (1/2/2022). Pelatih asal Brasil itu memastikan anak asuhnya siap 100 persen lawan Mutiara Hitam.

Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap berhasil mengamankan tiga poin pada laga sebelumnya setelah menang 2-1 atas PSIS Semarang. Sejak ditangani Fabio yang masuk menggantikan Rahmad Darmawan, tim asal Pamekasan itu mencatatkan empat kali menang, dua seri, dan empat kalah. Dia optimistis bisa meraih hasil positif lawan Persipura.

Baca Juga

"Pemain sudah siap untuk pertandingan dan kita percaya bisa main bagus lawan Persipura," kata Fabio dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Senin (31/1/2022).

Fabio menegaskan keyakinannya ini bukan karena melihat Persipura berada di papan bawah klasemen sementara. Dia memastikan tidak pernah sedikit pun meremehkan tim asuhan Angel Alfredo Vera. Sebab itu, ia ingin para pemainnya serius dalam pertandingan nanti.

"Madura harus fokus dan siap untuk pertandingan menghadapi lawan," tegasnya.

Selain itu, Fabio mengklaim sudah mempelajari gaya permainan Persipura dan akan mengantisipasi kekuatan Mutiara Hitam dengan menyiapkan kontra strategi untuk menghadapinya. Ia juga selalu mengevaluasi para pemain dari pertandingan ke pertandingan.

"Mereka punya tim yang bagus, tapi mereka saat ini tidak berada di tempat seharusnya (di papan klasemen), kita siap untuk pertandingan apapun yabg terjadi, kita akan waspada untuk bisa sukses pada pertandingan ini," kata Fabio.

"Kita sudah punya program yang bisa kita jalankan di pertandingan, dan semoga memperoleh hasil maksimal lawan Persipura," terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement