Senin 31 Jan 2022 22:35 WIB

Kesulitan Dapatkan Pemain, MU Bisa Gunakan Pesona Cristiano Ronaldo

MU membutuhkan beberapa pemain baru untuk menambah kekuatan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo.
Foto: AP/Matt Dunham
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bursa transfer Januari tinggal beberapa jam lagi akan ditutup. Manchester United (MU) belum melakukan banyak pergerakan. Para penggemar bahkan kecewa dengan kurangnya pergerakan MU di transfer Januari ini. Padahal Setan Merah membutuhkan beberapa pemain baru untuk menambah kekuatan.

MU justru lebih memilih melepas beberapa pemainnya yakni Donny van de Beek, Amad Diallo dan Anthony Martial namun tanpa mendatangkam satu pun pemain baru. Den Henderson, Phil Jones, Eric Bailly, Jesse Lingard dan Edinson Cavani dikaitkan menuju pintu keluar.

Baca Juga

Di tengah waktu yang sempit, MU bisa menggunakan pesona Cristiano Ronaldo untuk menarik pemain buruan menurut Express, Senin (31/1/2022). Tak bisa dibantah, Ronaldo adalah pemain terhebat sepanjang masa dengan lima gelar Ballon d’Or di tangannya dan tentu banyak pemain ingin berbagi ruang ganti dengannya.

Berlatih dengan Ronaldo akan menjadi daya tarik bagi pemain yang ingin membawa permainannya ke level yang lebih tinggi. Pada usianya yang sudah 36 tahun dan mendekati akhir karirnya, tak banyak waktu bagi pemain lain untuk satu tim dengan dia.

Tiga pemain telah dikaitkan dengan MU di jendela transfer Januari ini. Pemain Wolverhampton Wanderers (Wolves), Ruben Neves di antaranya. Dia penggemar Ronaldo. Dengan begitu, MU bisa menjual nama Ronaldo untuk membujuknya hengkang ke Old Trafford. Ia akan senang jika bermain satu klub dengan Ronaldo.

Nama lain yang dikaitkan dengan MU adalah Ousmane Dembele. Ia sangat membutuhkan suasana baru setelah menjalani masa surah di Barcelona karena cedera. Bermain dengan Ronaldo bisa memberikan motivasi yang dibutuhkan Dembele demi menegaskan kembali dirinya sebagai salah satu pemain paling berbakat di dunia.

Eduardo Camavinga juga dikaitkan dengan MU. Sejak pindah ke Real Madrid dari Rennes musim panas lalu, ia kurang mendapatkan kesempatan bermain. Camavinga juga target utama MU pada saat itu namun lebih memilih berlabuh ke Santiago Bernabeu.

Jika dia bergabung ke MU dia kemungkinan akan bermain regular dan belajar banyak dari Ronaldo. Di usianya yang masih 19 tahun, Camavinga dapat belajar bagaimana menjadi pemain bintang dari sosok Ronaldo. Tetapi Madrid sepertinya enggan kehilangan dia secara permanen sehingga peminjaman adalah solusi terbaik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement