Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Eriksen Kirim Pesan Singkat Seusai Resmi Bergabung dengan Brentford

Senin 31 Jan 2022 19:06 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Christian Eriksen dikontrak Brentford sampai akhir musim ini.

Christian Eriksen dikontrak Brentford sampai akhir musim ini.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Eriksen membela Brentford hingga akhir musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Christian Eriksen mengirimkan pesan singkat kepada penggemar melalui video setelah resmi bergabung dengan Brentford. Dalam unggahannya, ia merasa senang dan sudah tak sabar memulai kembali tampil di lapangan.

“Saya sudah tidak sabar untuk memulai,” kata Eriksen dalam video singkatnya tersebut, dikutip dari Sky Sports, Senin (31/1).

Baca Juga

Brentford mengonfirmasi penandatanganan mantan gelandang Inter Milan Christian Eriksen dengan kontrak jangka pendek hingga akhir musim. Pemain 29 tahun tersebut bergabung dengan The Bees setelah lulus pemeriksaan medis menyusul masalah jantung yang membuatnya pingsan di Piala Eropa 2020 bersama Denmark.

Eriksen musim lalu membantu Inter meraih gelar Scudetto tetapi akhirnya terpaksa dilepas oleh Nerazzuri karena masalah jantungnya. Langkah ini membuat Eriksen kembali bersatu dengan pelatih Brentford Thomas Frank di mana mereka pernah bekerjasama di timnas Denmark U-17.

"Saya tak sabar untuk bekerja dengan Christian lagi. Sudah lama sejak saya terakhir melatihnya, dan banyak yang telah terjadi sejak itu. Christian berusia 16 tahun saat itu dan telah menjadi salah satu pemain lini tengah terbaik yang tampil di Premier League. Liga. Dia juga telah memenangkan trofi di seluruh Eropa dan menjadi bintang tim nasional Denmark," kata Frank di situs resmi klub dilansir dari Sportsmole, Senin (31/1).

Ia menambahkan klub telah mengambil kesempatan luar biasa dengan mendatangkan pemain kelas dunia. Menurutnya Eriksen telah berlatih dengan tim selama tujuh bulan. Namun Eriksen banyak berlatih secara mandiri. Frank mengeklaim Eriksen dalam kondisi fit meskipun perlu membuatnya lebih fit untuk pertandingan.

Frank menegaskan tak sabar menantikan Eriksen kembali bermain dalam sebuah pertandingan. Ia juga ingin melihat Eriksen bekerjasama dengan pemain dan staf untuk kembali ke level tertingginya. Frank menilai dalam kondisi terbaiknya, Eriksen memiliki kemampuan mendikte permainan.

Eriksen juga bisa melakukan umpan yang tepat dan menciptakan peluang. Selain itu, Eriksen memiliki kemampuan dalam eksekusi bola mati. Oleh karena itu, Eriksen bisa memberika solusi kepada pemain manapun di lini depan.

“Christian juga akan membawa pengalaman sepak bola tingkat atas ke klub. Saya berharap dia memiliki dampak di ruang ganti dan di tempat latihan,” ujarnya. 

 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA