Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Universitas BSI Gandeng SMA PGRI Depok Tanamkan Pola Pikir Entrepreneur

Senin 31 Jan 2022 15:43 WIB

Red: Gita Amanda

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda, berkolaborasi dengan SMA PGRI Depok, menyelenggarakan seminar entrepreneurship bertajuk ‘Set Up Your Mind to be a Young Entrepreneur’.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda, berkolaborasi dengan SMA PGRI Depok, menyelenggarakan seminar entrepreneurship bertajuk ‘Set Up Your Mind to be a Young Entrepreneur’.

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI menggelar seminar bertajuk ‘Set Up Your Mind to be Young Entrepreneur

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda, berkolaborasi dengan SMA PGRI Depok, menyelenggarakan seminar entrepreneurship bertajuk ‘Set Up Your Mind to be a Young Entrepreneur’. Seminar ini berlangsung secara hybrid, baik melalui online dan offline namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di SMA PGRI Depok, Kamis (27/1/2022) lalu.

 

Baca Juga

Seminar ini menghadirkan keynote speaker Dra Nina Marliana Alaudin yang diwakili oleh Tuti Maryati dari perwakilan SMA PGRI Depok dan Narasumber Fuad Nur Hasan selaku kepala bagian BSI Entrepreneur Center (BEC).

Dalam kesempatan ini, Tuti menyampaikan tujuan kegiatan kolaborasi ini adalah untuk mengenalkan kepada siswa/i bahwa ilmu entrepreneurship, agar mereka bisa punya mentalisme wirausaha sejak masih sekolah.

“Hal tersebut perlu dibagikan sedini mungkin kepada siswa/i di lingkungan SMA PGRI Depok. Agar bermanfaat di masa depannya untuk meraih kesuksesan,” ujar Tuti.

Di samping itu, Fuad dalam materinya menyampaikan trik menjadi siswa yang inovatif dan produktif, cara memulai bisnis serta cara membangun tim yang solid dalam berbisnis.

“Alasan mendasar kenapa harus berbisnis yaitu karena Indonesia kaya akan sumber daya alam yang bisa menjadi material, untuk dijadikan produk yang bermanfaat untuk masyarakat dan memiliki nilai jual,” pungkas Fuad, Kamis (27/1).

Sementara itu, kepala kampus Universitas BSI kampus Margonda, Taat Kuspriyono mengatakan bahwa, kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat digelar, agar mendorong sebanyak mungkin para generasi muda Indonesia, untuk memiliki pola pikir entrepreneurship.

“Sehingga dapat menciptakan bisnis di Era Industri 4.0 dan menuntut generasi milenial untuk mendukung Indonesia berperan dalam mengentaskan kemiskinan, merintis jiwa serta menciptakan usaha dalam mengelola bisnis,” kata Taat.

Ia menambahkan, tentunya yang berperan penting dalam upaya membuka lapangan pekerjaan baru serta meningkatkan perekonomian Indonesia adalah para generasi penerus bangsa. “Semoga dengan kegiatan ini, muncul para ‘young entreprenurship’, sesuai dengan tema yang disampaikan oleh pemateri dari BEC,” tandasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA