Senin 31 Jan 2022 13:35 WIB

Universitas BSI Sukses Jembatani Alumni dengan Dunia Kerja Lewat Job Career Expo

Job Career Expo menjembatani para pencari kerja dengan dunia kerja.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto melalui BSI Career Center (BCC) melaksanakan Job Career Expo (JCE) 2022.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto melalui BSI Career Center (BCC) melaksanakan Job Career Expo (JCE) 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto melalui BSI Career Center (BCC) melaksanakan Job Career Expo (JCE) 2022. Kegiatan ini, berlangsung secara offline, membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para pencari kerja, dengan menghadirkan banyak perusahaan, di kampus Universitas BSI kampus Purwokerto, pada Rabu (26/1/2022) lalu.

JCE 2022 juga membuka kesempatan bagi mahasiswa dan alumni Universitas BSI, untuk menjembatani mereka dengan dunia kerja. JCE juga menjadi kegiatan tahunan dari BCC.

Baca Juga

Namun, ketika pandemi Covid-19 datang, kegiatan ini tidak bisa terlaksana. Kemudian, pada tahun ini, Job Career Expo kembali digelar.

Kepala Dinakerkop UKM (Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil Menengah) Banyumas, Drs Joko Wiyono dalam sambutannya ketika membuka gelaran JCE memberi respon positif pada kegiatan ini. “Saya berharap, Job Career Expo ini dapat bermanfaat bagi pencari kerja maupun penyedia lowongan kerja,” ujar Joko, Rabu (26/1).

Lanjutnya, ia mengajak untuk menguatkan sinergitas, untuk berkarya bagi bangsa, antara perguruan tinggi dengan Disnaker (Dinas Tenaga Kerja) se-Jateng, bahkan Indonesia.

Kepala kampus Universitas BSI kampus Purwokerto, Chandra Kesuma mengatakan bahwa, Job Career Expo ini diikuti sekitar 10 perusahaan secara offline dan puluhan lainnya secara online.

“Panitia Job Career Expo Universitas BSI kampus Purwokerto, mendesain kegiatan dengan gelaran kegiatan secara hybrid, dalam protokol kesehatan ketat juga pembatasan peserta,” kata Chandra.

Chandra berharap, semoga kegiatan ini, bisa semakin menarik minat para pencari kerja dan juga sebagai wadah perusahan dalam pencarian SDM (sumber daya manusia) terbaik bagi perusahaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement