Senin 31 Jan 2022 10:01 WIB

Harry-Meghan Tetap Kerja Sama dengan Spotify

Harry-Meghan nyatakan terus berkomitmen kerja sama dengan Spotify.

Harry-Meghan nyatakan terus berkomitmen kerja sama dengan Spotify.
Foto: Daniel Leal-Olivas/Pool Photo via AP
Harry-Meghan nyatakan terus berkomitmen kerja sama dengan Spotify.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangeran Harry dari kerajaan Inggris dan istrinya Meghan Markle menyatakan keprihatinan mereka terhadap Spotify atas misinformasi COVID-19. Keduanya berkomitmen untuk terus bekerja dengan Spotify, menurut juru bicara yayasan Archewell, Ahad (30/1/2022) waktu setempat.

Penyanyi-penulis lagu Neil Young dan Joni Mitchell menghapus musik mereka dari Spotify sebagai protes karena layanan streaming populer telah membiarkan penayangan informasi yang salah tentang vaksin COVID-19. Harry dan Meghan menandatangani serangkaian kesepakatan perusahaan, termasuk untuk memproduksi siniar Spotify, bagian dari upaya mereka untuk mencari nafkah setelah berpisah dengan keluarga kerajaan Inggris pada 2020.

Baca Juga

"Ratusan juta orang terdampak bahaya serius dari misinformasi dan disinformasi yang merajalela setiap hari. April lalu, salah satu pendiri kami mulai mengungkapkan keprihatinan kepada mitra kami di Spotify tentang konsekuensi yang terlalu nyata dari kesalahan informasi COVID-19 di platformnya," kata juru bicara Spotify, dikutip dari Reuters, Senin (31/1/2022).

"Kami terus menyampaikan keprihatinan kami kepada Spotify untuk memastikan perubahan pada platformnya dilakukan demi membantu mengatasi krisis kesehatan masyarakat ini. Kami berharap Spotify dapat memenuhi momen ini dan berkomitmen untuk melanjutkan pekerjaan kami bersama," lanjut Spotify.

Perusahaan Swedia itu sebelumnya mengatakan mereka berusaha untuk menyeimbangkan keamanan bagi pendengar dan kebebasan bagi pencipta. Kemudian, juga telah menghapus lebih dari 20.000 episode siniar terkait dengan COVID-19 sesuai dengan kebijakan konten terperinci.

Young keberatan musiknya dimainkan di platform yang sama dengan siniar rating tertinggi Joe Rogan "The Joe Rogan Experience". Pandangan Rogan tentang pandemi, mandat pemerintah, dan vaksin untuk mengendalikan penyebaran virus corona telah menimbulkan kontroversi.

Baru-baru ini, 270 ilmuwan dan profesional medis menandatangani surat yang mendesak Spotify untuk menindak Rogan, menuduhnya menyebarkan kebohongan lewat siniar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement