Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

MU Beri Hukuman 'Si Egois Perusak Ruang Ganti Tim'

Senin 31 Jan 2022 08:41 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi

Reaksi Mason Greenwood dari Manchester United selama pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Atalanta BC di Manchester, Inggris, 20 Oktober 2021.

Reaksi Mason Greenwood dari Manchester United selama pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Atalanta BC di Manchester, Inggris, 20 Oktober 2021.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Greenwood tidak akan ambil bagian dalam latihan MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) secara resmi memutuskan untuk menjatuhkan skors kepada penyerang Mason Greenwood. Sanksi dijatuhkan atas tindakan kekerasaan yang dilakukan Greenwood terhadap kekasihnya, Harriet Robson.

Media sosial digemparkan oleh pengakuan model cantik Inggris, Harriet Robson, soal penganiayaan yang diperbuat pemain muda MU Mason Greenwood. Melalui unggahannya di akun Instagram pribadinya, Robson mengatakan, Greenwood telah menghajarnya secara brutal dengan meninggalkan beberapa bekas lula dan lebam di tubuh wanita berambut pirang itu.

Pada Ahad (30/1) kemarin, MU sebelumnya berkeras untuk tidak membuat pernyataan soal dugaan tindakan kekerasan pemainnya tersebut. Manajemen Red Devils baru akan berkomentar ketika fakta telah ditetapkan.

Namun, seperti dilansir Sportsmole, Senin (31/1), pemegang juara Liga Inggris 20 kali itu telah merilis pernyataan lanjutan yang mengonfirmasi bahwa Greenwood tidak akan ambil bagian dalam latihan. Sang pemain juga tidak akan dipertimbangkan untuk pertandingan saat masalah sedang berlangsung.

"Mason Greenwood tidak akan kembali berlatih atau memainkan pertandingan sampai pemberitahuan lebih lanjut," demikian pernyataan resmi klub.

Kasus ini jelas memperburuk catatan Greenwood dalam beberapa tahun terakhir. Mengingat Greenwood juga dituding sebagai pemain egois, perusak ruang ganti tim, dan kerap melanggar aturan-aturan klub.

Greenwood merupakan pemain asli jebolan akademi MU dan telah mencetak 35 gol dalam 129 penampilan untuk Iblis Merah. Ia terakhir bermain dalam kemenangan 1-0 atas West Ham United pada 22 Januari.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA