Ahad 30 Jan 2022 20:38 WIB

Para Guru NU Dukung Muhaimin Iskandar Jadi Calon Presiden 2024

Deklarasi dukungan pencalonan presiden Muhaimin makin kencang

Deklarasi para guru NU mendukung Gus Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden 2024,
Foto: DPP PKB
Deklarasi para guru NU mendukung Gus Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden 2024,

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Deklarasi dukungan kepada Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju menjadi calon presiden terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari guru perempuan Nahdlatul Ulama (NU) se-Kabupaten Malang.

Dukungan diberikan melalui deklarasi yang melibatkan kurang lebih 125 orang guru swasta yang sebagian besar merupakan guru taman kanak-kanak (TK) dan raudhatul athfal (RA) se-Kabupaten Malang.

Menurut koordinator deklarasi, Ning Huriyah SPdI, setidaknya ada tiga poin deklarasi yang dibacakan secara kompak. Pertama, kemajuan Indonesia ditentukan oleh mutu pendidikan hari ini. Kedua, kemajuan Indonesia harus didukung oleh sumber daya manusia, sarana, dan prasarana.

"Ketiga, kemajuan pendidikan juga harus didukung kebijakan pemerintah yang memihak pada pendidikan. Kami para guru NU mendukung Gus Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden 2024," katanya di Hotel Trio Indah 2, Malang, (Sabtu 29/1/2022). 

Ning Huriyah menyatakan optimistis bila terpilih jadi presiden nantinya kepemimpinan Muhaimin akan dapat membawa banyak dampak perubahan, khususnya di sektor pendidikan.

"Gus Muhaimin adalah sosok figur yang menurut kami visi misinya sama dengan kami. Terlebih, beliau juga merupakan penerus pendiri NU. Maka, kami yakin beliau bisa meneruskan apa yang menjadi tujuan para pendahulu agar menjadi lebih baik lagi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement